Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sah! 9.132 Orang Jadi Penentu Kades Terpilih di Desa Gembong

By On 11/20/2019 07:42:00 AM


TANGERANG, CULA1.ID - Proses perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 di Kabupaten Tangerang, khususnya di Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, memasuki babak baru.

Panitia Pilkades Gembong pun sudah mengumumkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di wilayahnya, Selasa 19 November 2019.

Ada 9.132 orang atau hak pilih yang akan menentukan nasib Calon Kades di Desa Gembong terdiri dari 4.739 laki-laki dan 4.393 perempuan.

Ketua Panitia Pilkades Gembong, Tohirin mengatakan, penetapan jumlah DPT ini diumumkan melalui rapat pleno.

Rapat tersebut dihadiri lima Calon Kades dengan disaksikan langsung oleh Kapolsek Balaraja AKP Feby Harianto, Camat Balaraja Yayat Rohimat, Panwas, BPD, dan masyarakat serta masing-masing tim pendukung para Calon Kepala Desa, di Aula Balai Desa Gembong, Selasa, 19 November 2019.

Camat Balaraja, Yayat Rohimat dalam sambutannya mengatakan, bahwa tahapan demi tahapan telah dilalui.

"Saya ucapkan kepada panitia yang sangat luar biasa kerjanya, sekarang sudah menghasilkan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Mudah-mudahan tidak komplen, apa yang ditetapkan oleh panitia. Setelah penetapan hari ini, tidak ada lagi daftar pemilih tambahan," ujarnya. 


Menurutnya, gelaran Pilkades berbeda dengan Pilkada. Dimohon agar bisa saling menghormati. 

"Waktu kampanye hanya 3 hari. Untuk itu, dalam pelaksanaannya nanti,  Panitia dengan para calon, serta timwas harus benar-benar walaupun hanya lima orang. Mohon agar selalu berkordinasi dengan Muspika. Saya berharap pelaksanaan Pilkades dapat berjalan lancar, aman dan damai," harapnya. 

Sementara itu, Kapolsek Balaraja, AKP Feby Harianto dalam sambutannya mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Koramil siap mengamankan pelaksanaan Pilkades.

"Kami siap mengamankan pelaksanaan Pilkades. Pak Kapolresta juga sudah menekankan, apabila ada pelanggaran, kami siap menindak tegas. Pelanggaran yang sifatnya kekerasan, itu bisa kami tindak, para Calon Kepala Desa saya ingatkan," ujar Kapolsek.

"Kita harus siap menang, dan harus siap kalah. Tentunya, yang terpilih cuma satu, tolong disiapkan dari sekarang. Seluruh calon harus siap menang dan siap kalah, dan juga tim suksesnya, agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing," pungkasnya.

Diakhir acara, panitia beserta para Calon Kepala Desa dan Panwas, Kapolsek beserta unsur muspika lainnya berfoto bersama. (Mul)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »