Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tanpa Papan Proyek, Pembangunan Jembatan di Kedung Sapi Pamarayan Diduga Proyek Siluman

By On 11/13/2019 09:09:00 PM


SERANG, CULA1.ID - Proyek pembangunan Jembatan di Kp Kedung Sapi, Desa Kampung Baru, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Banten, sedang dikerjakan. Tapi sayangnya, pihak pelaksana tidak memasang papan proyek sehingga sejumlah warga menilai pembangunannya tidak transparan alias diduga "Proyek Siluman".

Jasmani salah satu warga setempat sangat apresiasi atas pembangunan jembatan yang dibangun oleh pihak pelaksana yakni Sacna Dutaraya, JO yang merupakan rekanan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung, Cidurian (BBWSC3).

“Hanya saja, saya selaku masyarakat  sangat menyayangkan pelaksana proyek jembatan tersebut. Karena tidak ada papan proyek yang dipasang sehingga masyarakat kesulitan untuk melakukan pengawasan pekerjaan jembatan tersebut,” ungkapnya, Rabu, 13 November 2019.

Jasmani juga mengatakan, bahwa dibangunnya jembatan tersebut sebagai infrastruktur untuk mendukung kegiatan proyek Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung, Cidurian (BBWSC3).

"Itu jembatan untuk mendukung kegiatan proyek bendung pamarayan. Bukan untuk aktivitas warga, karena di situ tidak ada pemukiman penduduk, hanya ada kebon saja," ujarnya. 

Sementara itu, Otek Priuk mewakili pihak kontraktor pelaksana Sacna Dutaraya, JO mengatakan, bahwa kegiatan pembangunan jembatan tersebut sudah dipasang papan plang nama kegiatan proyeknya. 

"Kita sudah papan plang nama kegiatan. Bahkan kita juga pasang rambu hati-hati di jalan dekat lokasi pembangunan jembatan," ujarnya. 

Otek Priuk juga mengatakan, bahwa pembangunan jembatan tersebut merupakan usulan dari warga. 

"Pembangunan jembatan itu usulan warga sekitar yang meminta kepada kami," ujarnya kepada awak media saat ditemui di kantor Sacna Dutaraya, JO di Ruko Perumahan BPJS Desa Negara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten, Rabu, 13 November 2019. (Rudi/Haerudin)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »