Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, Prajurit dan PNS Lantamal X Serta Warga Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Mahdi Jayapura

By On 11/17/2019 05:55:00 PM


JAYAPURA, CULA1.ID - Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Lantamal) X menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 M yang diikuti oleh prajurit dan PNS serta warga komplek TNI AL dan warga masyarakat sekitar Lantamal X. Bertempat di Masjid Al-Mahdi Jl. Hamadi No. 01 Jayapura, Jum'at malam,  15 November 2019.
Peringatan Maulid Nabi ini dimeriahkan juga oleh penampilan anak-anak TPQ Zumrotul Huda Masjid Al Mahdi  Binaan Jalasenastri Korcab X yang diawali dengan penampilan Qasidah dilanjut penampilan  mulai fari hafalan Qur'an Hadist, Latihan Peraturan Baris- Berbaris (PBB) dalam  bahasa Arab yang membuat jamaah terkesima dan mengapreasi penampilan yang ditampilkannya.

Dalam taisiyahnya, Ustadz Burhan Abdullah Al Mahmudy menyampaikan, bahwa dalam melakukan hal yang mulia diharuskan bertawaqal Kepada Allah SWT.

"Mudah-mudahan kita  bisa mengimpelentasi prilaku Nabi Muhammad SAW pada kehidupan kita sebari-hari supaya kita terhindar dari salah dan dosa," ucapnya.


“Dengan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW kita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan Prajurit dan PNS TNI profesional kebanggaan rakyat," kata Ustad Burhan.

"Teladani akhlak Nabi Muhammad SAW supaya diimplementasikan dalam  kehidupan sehari-hari, jaga lisan supaya kita terhindar dari salah dan dosa dan jaga jari-jari kita karena era saat ini dengan jari menimbulkan dampak yang luar biasa," katanya.

Sebagai penutup dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW acara ditutup dengan do'a yang dibawakan oleh Ustadz Ayatullah Muhammad Fadhil.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal X, Asrena Danlantamal X, Aspets Danla tamal X, Dansatrol Lantamal X, Para Kadis Lantamal X, Wakil Ketua Korcab X dan Pengurus serta Seluruh Jamaah Masjid Al Mahdi dan Masyarakat sekitar. (*)

Sumber : Dispen Lantamal X Jayapura/ Papua

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »