Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tok! 9.544 Orang Jadi Penentu Kades Terpilih di Desa Cikuya

By On 11/23/2019 12:20:00 AM


TANGERANG, CULA1.ID - Proses perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 di Kabupaten Tangerang, khususnya di Desa Cikuya, Kecamatan Solear, memasuki babak baru.

Panitia Pilkades Cikuya pun sudah menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di wilayahnya, Jumat, 22 November 2019.

Ada 9.544 orang atau hak pilih yang akan menentukan nasib Calon Kades di Desa Cikuya. 

Ketua Panitia Pilkades Cikuya, Fauzi Abdulah mengatakan, penetapan jumlah DPT ini diumumkan melalui rapat pleno.

Rapat tersebut dihadiri oleh Camat Solear yang diwakili Kasi Pelayanan H. Abdul Gani, Pjs Desa Cikuya Rahmat, Kapolsek Cisoka/Solear yang diwakili Kapospol Cikuya Katma Sukarya, Danramil Cisoka/Solear yang diwakili Babinsa Suryana/Karim, Ketua Panitia Pilkades Cikuya Fauzi Abdulah, BPD, para Calon Kades, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat.

Fauzi berharap, setelah pelaksanaan tahapan Pleno penetapan DPT, selanjutnya adalah menyampaikan keputusan dan membuat berita acara yang ditanda tangani oleh ketiga Calon Kades.


Dikatakanya, bahwa Panitia Pilkades Cikuya telah menyampaikan seluruh hal yang berkaitan dengan Pilkades.

"Setelah selesai Pleno penetapan DPT ini tahapan selanjutnya adalah kampanye para Calon Kades yang berlansung selama tiga hari  mulai tanggal 25, 26 dan 27 November 2016, dan setelah masa kampanye selesai, setelah itu ada hari tenang sampai menjelang hari pencoblosan pada 1 Desember 2019 mendatang. Semoga pelaksanaan Pilkades Cikuya tahun ini berjalan aman, lancar, dan kondusif," ujarnya.

Sementara itu, Camat Solear yang diwakili Kasi Pelayanan H. Abdul Gani menghimbau kepada ketiga Calon Kades Cikuya untuk selalu bersama-sama menjaga hal-hal yang tidak diinginkan demi suksesnya pemilihan Kades Cikuya yang berjalan aman dan lancar.

"Namun, hal terpenting dalam Piilkades ini adalah para Calon Kades harus siap menerima kekalahan atau pun kemenangan, karena ini adalah hanya sebuah pesta demokrasi," ujarnya. (Reno)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »