Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wadan Lantamal X Dampingi Pangarmada III Tinjau Baksos di Tapal Batas RI - PNG

By On 11/28/2019 12:06:00 AM


JAYAPURA, CULA1.ID - Wadan Lantamal X, Kolonel Laut (P) Eko Wahyono mendampingi Panglima Kormada (Pangkoarmada) III, Laksda TNI IN.G. Ariawan meninjau pelaksanaan bakti sosial dalam rangka kunjungan Panglima TNI Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Idham Azis di Distrik Muara Tami, bertempat di PLBN Skouw, Rabu, 27 November 2019.

Sebanyak 156 personil kesehatan dari TNI - Polri ambil bagian dalam kegiatan bakti sosial (baksos) salah satunya kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Diskes Lantamal X dan di dalamnya diikuti personil dari Lantamal X dan Yonmarhanlan X.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya mengatakan, TNI - Polri melakukan baksos tersebut semata-mata untuk mendekatkan TNI - Polri kepada masyarakat termasuk juga ingin memberikan suatu pelatihan kepada seluruh masyarakat yang ada di Skow dengan harapan nantinya apabila ada permasalahan-permasalahan di tengah-tengah masyarakat, masyarakat bisa menyampaikan langsung karena sudah dekat dengan aparat TNI - Polri.


"Merupakan suatu kebahagiaan bagi TNI - Polri bisa hadir di garda terdepan Indonesia paling timur yang menjadi kebanggaan kita semuanya, diharapkan TNI dan Polri mampu memberikan jaminan kemanan di Papua sehingga pembangunan dapat berjalan lancar," pungkasnya.

Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ini sangat mendapat antusias dari warga perbatasan RI - PNG terbukti dengan hadirnya sekitar 1.021 warga dari Skow, Kabupatan Keerom dan warga dari pelintas batas yang mengikuti pelayanan kesehatan dan pemberian sembako gratis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapolda Papua Paulus Waterpauw, Sekda Papua, Kapuskes TNI Mayjen TNI Bambang Dwi Hasto, Kalanti Papua, Kepala Perbatasan Yohana Wanggai, Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, Danrem 172/PWY, Dandim 1701 Jayapura, Aspotmar Danlanatamal X Kolonel Laut (P) Novi Narua, Kepala BNPP RI Yan Z. Numberi, Kepala Karantina Pertanian Papua, PJU Kodam XVII/Cendrawasih, PJU Polda Papua, Kepala Bea Cukai Papua, Ketua Persit KCK Kodam XVII/Cendrawasih serta Wakil Ketua Korcab X dan pengurus Korcab X. (*)

Sumber : Dispen Lantamal X / Jayapura

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »