Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Yayasan Ikhlas Salman Al-Farisiy Rayakan Milad ke-30 Tahun dan Peringati Maulid Nabi

By On 11/22/2019 05:36:00 AM


SERANG, CULA1.ID – Yayasan Pendidikan Islam Ikhlas Salman Al-Farisiy rayakan Milad ke-30 Tahun berdirinya Yayasan sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, bertempat di Komplek Yayasan Ikhlas Salman Alfarisiy Jalan Raya Cikande – Rangkasbitung Km 10, Desa Pasirbuyut, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten, Rabu, 20 November 2019.

Yayasan Pendidikan Islam yang didirikan oleh seorang ulama besar kharismatik dari Banten (Alm) KH Salman Al-Farisiy 30 tahun silam ini, tepatnya pada tanggal 20 November 1989. 

Dalam perjalananya yang sudah lebih dari seperempat abad telah mencetak ribuan siswanya menjadi seseorang di berbagai daerah dengan berbagai macam latar belakang pekerjaan.

Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, Milad kali ini digabung dengan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang pelaksanaannya dari pagi hingga malam hari nonstop.

Diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum Yayasan Ikhlas Salman Alfarisiy A Sirojudin Al-Farisiy, didamping oleh semua pimpinan lembaga dari mulai RA, MI, MTs, MA, SMK, dan Ponpes hingga Perguruan Tinggi (STKIP).


Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Muhamad Soleh dalam sambutanya mengatakan, sangat puas dengan hasil yang dicapai oleh Panitia dalam mensukseskan acara ini.

“Saya sebagai Ketua Pelaksana merasa puas karena acara berjalan begitu meriah. Tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Yayasan Ikhlas Salman Al-Farisiy A Sirojudin, yang telah memberikan dukungan penuh atas terlaksananya kegiatan ini,” ungkapnya.

Acara berlangsung cukup meriah dan sukses, mulai dari kegiatan jalan santai yang diselingi pembagian dorprise dilanjutkan dengan tausiah oleh KH Adrian Mafatihullah Karim, Pimpinan Pondok Pesantren Latansa Mashiro, dengan siraman rohaninya yang begitu menyejukan para siswa dan santri di lingkungan Yayasan Ikhlas Salman Alfarisiy.

Tak kalah antusias lagi tatkala Kyai Aan Kurnia atau yang lebih dikenal dengan panggilan Apoy (pentolan) Band Wali. Gemuruh  Sorak sorai kegembiraan begitu terlihat dari para siswa ketika Apoy mengalunkan beberapa lagu religi. Puncak acara diisi dengan penampilan Veve Zulfikar dengan lagu masih bernuansa religi. (ono/sar)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »