Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Galian Pipa IKK Cikande Diduga Serobot Lahan Warga

By On 10/21/2020 09:45:00 PM

Penulis : Imanudin Arohman



SERANG, Cula1.ID - Paket pekerjaan pengadaan dan pemasangan Pipa Distribusi IKK Cikande yang berlokasi di Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten yang sedang dikerjakan PT. Cipta Muda Perkasa, diduga dalam tahapan pekerjaan telah menyerobot lahan milik warga.

Salah satu pemilik lahan Ibu Susi yang beralamat di Kampung Kaman Pasir 03/03 Desa Cikande, Kecamatan Cikande, menjelaskan bahwa PT. Cipta Muda Perkasa telah menggali tanah miliknya tanpa izin terlebih dahulu.

"Pada saat itu saya akan mengeluarkan kendaraan hendak keluar, akan tetapi tidak bisa melintas karena tanah milik saya telah digali tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu," jelasnya beberapa waktu yang lalu.

Dengan adanya kejadian ini, dirinya tidak terima dan merasa tidak nyaman, karena tanah miliknya telah digali oleh proyek galian Pipa IKK dengan jenis pipa HDPE.

"Ketika saya menayakan kepada salah satu petukang, dirinya menyuruh saya untuk menghubungi Ibu Rahma," tambahnya.

Ketika dikonfirmasi, PT. Cipta Muda Perkasa melalui Rahma mengatakan bahwa dirinya sedang dirumah dan kemarin pihaknya baru saja dari lokasi di Desa Cikande serta bertemu dengan rekan-rekan.

"Memangnya kemarin tidak ketemu dengan saya?" katanya via pesan Whatsapp.

Ketika dikonfirmasi terkait dugaan adanya penyerobotan lahan serta tidak adanya Papan Informasi Proyek (PIP), Rahma langsung memblokir nomor Whatsapp.

Data yang diperoleh dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Serang, pekerjaan pengadaan dan pemasangan Pipa Distribusi IKK Cikande yang sedang dikerjakan oleh PT. Cipta Muda Perkasa yang beralamat di Perum Sepang Mountain Residence Blok B1 No. 03 Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang dengan anggaran mencapai Rp 1.709.828.843.31 dimana Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Tata Bangunan (DPKPTB) Kabupaten Serang selaku Satuan Kerja.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »