Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hasil Core Drill Betonisasi Desa Undar Andir Sesuai RAB

By On 10/22/2020 11:20:00 AM

Penulis : Lahudin



SERANG, Cula1.ID - Kegiatan betonisasi Jalan Desa Undar Andir, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten dengan volume 332 M x 3.5 M x 0.15 M, hasil coring beton yang dilaksanakan tim CV. Tanara Mas Teknikindo dan bekerja sama dengan Kampus Untirta bersama PDTI Kecamatan Kragilan dan pihak Desa mencapai nilai rata-rata 15.7 cm.

Coring beton adalah suatu kegiatan atau pekerjaan melubangi beton dengan menggunakan mesin yang bernama Core Drill. 

Hasil Core Drill didapatkan dari 6 titik lokasi coring, dimana dari panjang 332 M ditentukan pertitik coring berjarak 50 M dan hasil pertitik diantaranya titik pertama 15 cm, ke dua 17 cm, ke tiga 15.5 cm, ke empat 15.4 cm, ke lima 14.7 cm dan titik ke enam 17 cm dan hasil penjumlahan dibagi 6 titik, sehingga menghasilkan nilai rata-rata ketinggian dan lokasi titik di random, yakni pinggir kanan, tengah dan kiri.

PDTI Kecamatan Kragilan Bambang mengatakan bahwa untuk hasil ketinggian coring nilai rata-rata sudah sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang sudah ditentukan.

"Hasil nilai rata-rata mencapai 15.7 cm," kata Bambang d lokasi, Kamis (22/10/2020).

Masih kata Bambang, untuk kalkulasi hitungan coring itu sendiri ditentukan dari berapa titik coring di jumlahkan dan hasilnya dibagi jumlah titik tersebut.

"Dari situ nanti ada hasil nilai rata-rata yang didapatkan," tambahnya.

Terpisah, Kepala Desa Undar Andir Khusni Mubarak mengungkapkan, dengan adanya hasil coring ini pihaknya mengucapkan terima kasih kepada tim coring dan PDTI Kecamatan Kragilan yang mendampingi kegiatan coring ini.

"Alhamdulillah, untuk kegiatan yang sudah selesai dikerjakan hasil coringnya sesuai dengan RAB," ungkapnya.

Selanjutnya Kepala Desa menambahkan, semoga dengan selesainya pembangunan rabat beton ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan mari bersama kita jaga serta rawat jalan ini.

"Ini merupakan program pertama yang saya kerjakan dan insyaALLAH untuk kedepan akan kita tingkatkan pembangunan infrastruktur jalan," imbuhnya.

Untuk diketahui, kegiatan betonisasi Jalan Desa Undar Andir, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang yang berlokasi di RT 003 - 004 dengan volume 332 M x 3.5 M x 0.15 M dengan anggaran Rp 212.338.136 yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2020.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »