Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hj. Ratu Tatu Chasanah Kunjungi Tokoh Agama di Kecamatan Pontang

By On 10/22/2020 10:18:00 PM

Penulis : Lahudin



SERANG, Cula1.ID - Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Serang nomor urut 01 Hj. Ratu Tatu Chasanah - H. Pandji Tirtayasa mengunjungi tokoh agama (toga) di Kecamatan Pontang, salah satunya di Desa Kaserangan, Kamis (22/10/2020).

Pada acara tersebut dihadiri Cabup Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, Sekretaris Pemenangan Paslon 01 H. Bahrul Ulum, tokoh agama Desa Kaserangan Ustad Saiful Habibullah, Ketua Relawan Restu Hafid Siswanto, tamu undangan sebanyak 50 orang dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, H. Bahrul Ulum selaku moderator menjelaskan alasan mengapa Ibu Tatu masih mau menyalonkan dirinya di Pilkada serentak ini, karena ingin melanjutkan program dan pembangunan yang sudah berjalan selama ia menjabat Bupati Serang kemarin.

"Intinya Ibu Tatu ingin melanjutkan program yang sudah berjalan, dimana prioritas program yang sudah berjalan selama kepemimpinannya yakni infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan dan masih ada lagi," jelasnya.

Masih kata Bahrul Ulum, pada tahun ini (2020-red) sebetulnya banyak program yang sudah Ibu Tatu rencanakan. Akan tetapi terkendala dengan adanya Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), sehingga banyak anggaran yang di pangkas.

"InsyaALLAH apabila Ibu Tatu bersama H. Pandji terpilih kembali, maka program yang sudah direncanakan sebelumnya akan dilanjutkan pada periode selanjutnya," tambahnya.

Ustad Saiful Habibullah mengucapkan banyak terima kasih kepada Paslon 01 Tatu - Pandji yang sudah berkenan hadir dalam kunjungannya kepada para tokoh agama yang ada di Kecamatan Pontang.

"Saya sebagai tuan rumah berterima kasih yang sebesar-besarnya atas hadirnya Hj. Ratu Tatu Chasanah dan H. Pandji Tirtayasa, semoga kita semua diberikan kesehatan dan diberikan kemudahan untuk mendukung Paslon 01 dan semoga di ridhoi oleh ALLAH SWT untuk memimpin Kabupaten Serang," ucapnya.

Sementara itu, calon Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah merasa bersyukur dengan adanya momen politik seperti ini. Dikarenakan bisa dekat, bertatap muka langsung dan bersilaturahmi dengan tokoh agama serta masyarakat yang ada di Kabupaten Serang.

Serta meminta maklum dan minta maaf atas terbatasnya tamu undangan dalam acara kunjungannya ke tokoh agama yang ada di Kecamatan Pontang.

"Saya meminta maaf atas terbatasnya tamu undangan. Dikarenakan kita semua sedang diuji dengan adanya Pandemi Covid-19 dan semoga wabah ini cepat berlalu," kata Tatu dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Tatu menerangkan beberapa program yang akan ia lanjutkan apabila terpilih kembali dalam Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 09 Desember mendatang.

"Program Beasiswa Kedokteran dari lulusan SMA, karena kurangnya tenaga kesehatan di Kabupaten Serang," tambahnya.

Selain program Kesehatan, di sektor Pendidikan, Beasiswa, pelatihan kerja, bedah rumah serta pengadaan Ambulance pun akan terus ditingkatkan agar terciptanya masyarakat yang mempunyai daya saing dimasa yang akan datang.

"Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dari berbagai sektor pendidikan, kesehatan, dan berbagai lainnya, kami merasa kesulitan diantaranya dalam merealisasikan pembangunannya, maka dari itu saya mengharapkan adanya dukungan dari semua pihak," harapnya.

Terkait program peningkatan sarana air bersih yang sempat dipertanyakan salah satu warga, Tatu mengungkapkan itu sedang kami tingkatkan, terlebih di daerah Pontang, Tirtayasa, dan Tanara yang memang kandungan airnya agak sulit.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas terkait perihal adanya sarana air bersih yang sudah ada, namun tidak berfungsi dan semoga bisa dimanfaatkan kembali untuk kebutuhan warga," ungkapnya.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »