Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PDTI Kecamatan Kragilan Hadiri Kegiatan Rabat Beton di Desa Sentul

By On 10/09/2020 10:15:00 PM

SERANG, Cula1.ID – Pendamping Desa Tekhnik Infrastruktur (PDTI) Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, hadir dalam pengawasan kegiatan pembangunan rabat beton di Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten.

PDTI Kecamatan Kragilan, Bambang Ristono mengatakan, untuk pengawasan di setiap kegiatan yang dilaksanakan desa-desa yang ada di Kecamatan Kragilan, sudah menjadi tanggung jawab dirinya dalam melakukan kegiatan pengawasan dan monitoring.

“Ini sudah menjadi kewajiban saya sebagai PDTI untuk hadir di setiap kegiatan,” kata Bambang di lokasi kegiatan, Jum'at, 09 Oktober 2020.

Untuk kegiatan rabat beton di Desa Sentul, Bambang menjelaskan, sebelum pelaksanaan kegiatan, pihaknya melakukan uji trial mix terkait mutu beton yang akan digunakan.

“Selain melakukan uji lab di lokasi kegiatan, kita juga melakukan test uji slump beton. Dimana mutu beton yang kita gunakan, yakni mutu K-250,” jelasnya.

Untuk setiap kegiatan fisik yang menggunakan anggaran dari Dana Desa, Bambang selalu berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Kragilan, PD dan PLD agar setiap kegiatan yang dikerjakan oleh pihak desa yang ada di Kecamatan Kragilan bisa teratur dan diawasi bersama.

“Sebelum melaksanakan kegiatan, saya selalu berkomunikasi dengan pihak Kecamatan dan tim yang lainnya,” tambahnya.

Turut hadir pada kegiatan rabat beton di Desa Sentul, diantaranya Camat Kragilan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, PD, PLD, PDTI dan unsur dari desa.

Untuk diketahui, kegiatan rabat beton di Desa Sentul yang berlokasi di Kampung Baru - Kampung Pabuaran dengan volume 203 M x 3 M x 0.15 M dengan nilai anggaran Rp 120.927.450 yang bersumber dari APBDes (Dana Desa) Tahun Anggaran 2020. (Lahudin)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »