Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Proyek Siluman di Desa Cakung Diduga Curi Kubikasi

By On 10/30/2020 03:17:00 PM

Penulis : Redaksi

SERANG, Cula1.ID - Proyek Siluman dengan jenis kegiatan Drainase yang berlokasi di Kampung Jati Gede RT 09, Desa Cakung, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, pada pelaksanaan pemasangan batu pondasi diduga curi kubikasi.


Ketika di konfirmasi, Mandor kegiatan yang enggan menyebutkan namanya mengatakan bahwa untuk pelaksana kegiatan Pak Yoto, untuk hari ini dirinya tidak ke lokasi.


"Untuk lebar pondasi 40 cm dan tinggi pondasi 40 cm, panjangnya mencapai 32 meter kanan kiri," kata Mandor, Jum'at (30/10/2020).


Terpisah, pelaksana kegiatan siluman Yoto ketika di konfirmasi via pesan Whatsapp menerangkan bahwa untuk Papan Informasi Proyek (PIP) ada pada dirinya.


"Besok baru mau saya pasang dan lebar pasangan batu itu 20 cm," terangnya.


Sementara itu, salah satu warga Desa Cakung, Yusuf sangat menyangkan dengan pelaksana kegiatan, dikarenakan tidak terpasangnya PIP sebagai bentuk informasi kepada masyarakat atas adanya kegiatan yang sedang dikerjakan.


"Seharusnya sebelum kegiatan ini dikerjakan, pelaksana kegiatan memasang papan informasi proyek," ucapnya.


Selain tidak adanya PIP, Yusuf menuturkan bahwa pemasangan batu pondasi saja sepertinya tidak sesuai dan terindikasi pihak pelaksana sengaja meraup keuntungan dengan cara pasangan batu yang banyak berlubang serta dikuranginya lebar pasangan batu pondasi.


"Proyek Siluman ini saya menduga telah mencuri kubikasi pasangan batu pondasi," imbuhnya.


Yusuf menambahkan, seharusnya pelaksana kegiatan mengerjakan setiap kegiatan harus sesuai dengan metode pelaksanaan kegiatan yang sudah ditentukan. Jangan sampai kami sebagai masyarakat yang dirugikan akibat ulah oknum pelaksana yang sengaja mencari keuntungan semata.


"Kami sebagai masyarakat dan penerima manfaat dari kegiatan ini sangat dirugikan," tambahnya.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »