Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tolak UU Omnibus Law, Buruh se-Banten Bakar Ban di Pertigaan Cikande Asem

By On 10/22/2020 01:38:00 PM

Penulis : Alfian/Dam



SERANG, Cula1.ID - Ribuan pendemo yang terdiri dari gabungan Serikat Buruh yang berasal dari Provinsi Banten berkumpul di perbatasan Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang, tepatnya di pertigaan Cikande Asem.

Mereka para pendemo yang tadinya hendak ke Istana Presiden Jakarta, terhambat karena akses Jalan di blokade oleh ratusan aparat Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berjaga di wilayah perbatasan tersebut, sehingga para buruh berorasi dan membakar ban bekas di tengah jalan.

Ketua Serikat SPS Serikat Pekerja Nasional (SPN) dari PT. Parkland World Indonesia 2, Syahrudin saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya bersama dengan ratusan anggota dari perwakilan PT. PWI 2 menyayangkan dengan sikap aparat Kepolisian yang memblokde jalan, sehingga tidak dapat kumpul dengan teman-teman buruh yang ada di Jakarta.

"Dengan adanya blokade jalan, kami bersama ribuan buruh dari beberapa serikat buruh tidak dapat memberikan orasi penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja di Istana Presiden," kata Syahrudin, Kamis (22/10/2020).

Maka dari itu, kami bersama teman buruh melakukan orasi di pertigaan Cikande Asem, sebagai bentuk dukungan dari kami para Buruh yang ada di Provinsi Banten untuk penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

"Walaupun di Cikande Asem, semoga suara kami buruh Banten sampai ke teman-teman yang ada di depan Istana Presiden," imbuhnya.

Terpisah, perwakilan buruh dari PT. Nikomas Gemilang Siti Badriah mengungkapkan kekesalannya tidak dapat kumpul dengan teman-teman buruh lainnya di Istana Presiden.

"Padahal kami bersama perwakilan buruh se-Banten hanya ingin kumpul dan berorasi di depan Istana Presiden, mngapa kami harus di blokade seperti ini," ungkapnya.

Dengan adanya kejadian ini, kami para buruh yang hendak ke Jakarta menumpuk di pertigaan Cikande Asem dan akhirnya membuat keputusan bersama bahwa kami berorasi di pertigaan Cikande Asem.

"Semoga saja suara kami ikut mendukung dan di dengar oleh teman-teman buruh yang ada di Istana Presiden. Kami semua buruh se-Banten menolak disahkannya UU Omnibus Law Cipta Kerja oleh DPR-RI dan batalkan Cipta Kerja," imbubnya.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »