Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Disnaker Fasilitasi Kerjasama SMK se-Kota Depok dengan Perusahaan

By On 11/27/2020 06:36:00 PM

Penulis : Jun

Kepala Disnaker Kota Depok, Manto (kedua dari kiri) ketika menandatangani MoU antara SMK se-Kota Depok dengan Perusahaan








KOTA DEPOK, Cula1.ID - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok siap memfasilitasi antara Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Depok dengan Perusahaan. Hal itu dilakukan guna memaksimalkan penyerapan tenaga kerja yang berasal dari lulusan SMK.

Hari ini kita mengadakan pertemuan tatap muka untuk pertama kalinya dengan 10 perusahaan yang terlibat di Forum Bursa Kerja Khusus (BKK) dan langsung melakukan penandatangan Momerandum Of Understanding (MoU).

"Alhamdulllah, mereka menyambut baik kerja sama ini. Bahkan kami langsung melakukan penandatanganan MoU,” kata Kepala Disnaker Kota Depok, Manto usai menghadiri Workshop Penguatan Forum BKK SMK Kota Depok, di SMK Setia Negara, Jumat (27/11/20).

Dijelaskannya, terdapat beberapa poin yang tertuang dalam MoU tersebut. Di antaranya, perusahaan memberi peluang untuk pemagangan siswa SMK serta berkenan untuk merekrut tenaga kerja dari lulusan SMK.

“Poin terakhir, perusahaan juga diharapkan bisa melakukan pembinaan kepada SMK di sini. Semoga kerja sama ini bisa menurunkan angka pengangguran di Kota Depok,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Asosiasi Perusahaan Komputer Indonesia, Rudi Dermawan Mulyadi menyambut baik dengan adanya kerja sama antara Sekolah Menengah Kejuruan dengan perusahaan.

"MoU ini bisa menguatkan satu sama lain, baik dari lembaga pendidikan maupun dunia industri," ungkapnya.

Rudi menambahkan, kerjasama ini merupakan program pendampingan dan satu sama lain saling menguatkan. Dimana nantinya pihak perusahaan bisa mengambil tenaga kerja dari lulusan SMK yang berkompeten. 

"Sedangkan dari lembaga pendidikan, lulusan mereka bisa terjamin karena berpeluang kerja di perusahaan yang sudah bekerja sama,” tutupnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »