Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

[Klarifikasi] Kegiatan Rehabilitasi Jalan Parigi -Sukamanah Sesuai Dengan SOP

By On 11/06/2020 01:10:00 PM

Penulis : Lahudin

SERANG, Cula1.ID - Terkait dengan adanya pemberitaan sebelumnya, pelaksana CV. Surya Dimedal Yosi mengatakan bahwa untuk kegiatan rehabilitasi Jalan Parigi - Sukamanah sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) kegiatan.

Untuk test uji sand cone, Yosi mengatakan bahwa pihak penyedia jasa sudah melakukan test pemadatan tanah, sehingga pihaknya bisa melakukan kegiatan gelar Lean Concrete (LC) di Segmen 2 STA 6+794 sampai dengan STA 6+865 dengan volume panjang 79 meter dan Segmen 3 STA 6+979 - STA 7+222. 

"Pada Segmen 2, dilakukan satu titik test uji sand cone dan nilainya mencapai 100 %. Kalau belum di test uji sand cone, pastinya kami tidak bisa melaksanakan gelar LC," kata Yosi via telpon selluler, Jum'at (06/11/2020).

Selanjutnya Yosi menambahkan, terkait dengan metode pelaksanaan pembongkaran beton dua sisi, pihaknya sudah memperhitungkan segala sesuatunya dan sudah berkoordinasi dengan Konsultan pengawas beserta Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten.

Berhubung kondisi Jalan Parigi - Sukamanah saat ini hanya 5,5 meter, jadi tidak memungkinkan untuk dilakukan pembongkaran sebelah, maka dari itu kita lakukan pembongkaran semuanya.

"Setelah 2 atau 3 hari gelaran LC selesai, nanti akan kami buka jalan tersebut untuk dilalui dan kami akan melakukan gelaran LC yang disebelahnya," jelasnya.

Kami berupaya sebaik mungkin dalam mengerjakan kegiatan rehabilitasi Jalan Parigi - Sukamanah ini dengan mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditentukan. Karena, hasil pekerjaan yang saat ini sedang kami kerjakan, masyarakat sekitar yang bisa merasakan manfaat dari pembangunan ini.

Untuk diketahui, kegiatan dan pembangunan ruas jalan wilayah utara dengan jenis pekerjaan Rehabilitasi Jalan Parigi - Sukamanah dengan nomor kontrak ADD.KO2/600/0928.18/SPK/PJ-PS/BBM/DPUPR/IX/2020, nilai anggaran Rp 5.882.039.400,00 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah - Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2020 yang sedang dikerjakan oleh CV. Surya Dimedal dengan waktu pelaksanaan 391 hari kalender dimulai sejak tanggal 28 September 2020.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »