Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Milad Ke-8, KPJ Selenggarakan Acara Sosial dan Santunan Anak Yatim

By On 11/11/2020 01:55:00 PM

Penulis : Welly Morgan








SERANG, Cula1.ID - Dalam rangka Milad ke-8 sekaligus memperingati Hari Pahlawan, Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Serang menggelar rangkaian acara di Terminal Pakupatan Kota Serang.

Pada acara yang diselenggarakan KPJ perwakilan Jabodetabek se-Banten, dihadiri oleh Kabid P2M BNN Provinsi Banten, Kasat Binmas Polres Kota Serang, Waka Polsek Cipocok, Koramil Cipocok, Kepala Terminal Pakupatan Serang, anggota Polri, anggota TNI dan tamu undangan.

Seperti yang dikatakan Ketua Kelompok Penyanyi Jalanan M. Taufik Ramdhan, mengatakan dalam kegiatan ini terdapat rangkaian acara, diantaranya pembagian sembako, santunan anak yatim dan penyerahan kursi roda pada penyandang disabilitas. 

"Selain itu, KPJ membagikan Hand Sanitizer dan masker gratis untuk masyarakat yang berada di Terminal Pakupatan Serang," kata M. Taufik, Selasa (10/11/2020).

M. Taufik Ramdhan menambahkan, tujuan di selenggarakannya acara ini untuk meningkatkan solidaritas antara sesama Kelompok Penyanyi Jalanan, sehingga dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan.

"Acara ini merupakan kesempatan yang dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi Milad KPJ yang berada di wilayah Banten. Sekaligus memperingati Hari Pahlawan Nasional dan sebagai wujud bakti KPJ untuk Negri," tambahnya.

Selanjutnya Ketua KPJ menjelaskan, sebetulnya kami telah mengundang KPJ dari berbagai wilayah, baik dari Jabodetabek dan wilayah lainnya. Akan tetapi saat ini masih Physical Distancing, KPJ dari berbagai wilayah tidak bisa hadir.



"Berhubung masih dalam Pandemi Covid-19, rekan-rekan dari luar wilayah belum bisa hadir," jelasnya.

Sementara itu Kepala Terminal Pakupatan Kota Serang Waluyo Dianto mengungkapkan, dengan adanya acara Milad ke-8 serta memperingati Hari Pahlawan yang diselenggarakan oleh Kelompok Penyanyi Jalanan, merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Saya acungkan jempol untuk KPJ yang sudah mau berbagi sembako untuk anak yatim, membagikan kursi roda untuk penyandang Disabilitas bahkan membagikan Hand Sanitizer serta masker untuk masyarakat umum yang berada di wilayah Terminal Pakupatan," ungkapnya.

Masih kata Waluyo Dianto, kepedulian dari KPJ terhadap sesama merupakan suatu contoh untuk kita semua, mereka hanya Kelompok Penyanyi Jalanan dan jangan dianggap remeh serta di pandang sebelah mata terkait pekerjaannya sebagai penyanyi jalanan. 

"Dengan adanya acara ini, kita ambil sisi positif dan patut dijadikan contoh bahwa KPJ sudah perduli terhadap sesama," imbuhnya.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »