Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemulihan Ekonomi Nasional, Kementerian LHK Libatkan Lembaga Lingkungan dan Masyarakat

By On 11/08/2020 05:18:00 PM

Penulis : Redaksi









SERANG, Cula1.ID - Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat pesisir di tengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) melibatkan masyarakat dan lembaga lingkungan dalam program penanaman magrove di Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (07/11/2020).

Seperti yang dikatakan Ketua Kaukus LH Serang Raya Anton Susilo mengatakan bahwa acara ini digagas oleh teman-teman Kaukus dan didukung dari instansi terkait dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di wilayah pesisir.

"Di Lontar sendiri, kami upayakan 78 hektare lahan untuk penanaman magrove. Dimana perhektare kami siapkan 10.000 pohon magrove untuk ditanam," kata Anton Susilo via pesan WhatsApp, Minggu (08/11/2020).

Anton menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan padat karya yang melibatkan unsur kelompok masyarakat dalam upaya penanaman mangrove tersebut.

"Dengan adanya kegiatan penanaman pohon mangrove ini, diharapkan agar ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 bisa normal kembali," tambahnya.

Selanjutnya Ketua Kaukus LH Serang Raya menjelaskan, kegiatan ini merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk memulihkan ekonomi nasional, bagi masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

"Disamping pemulihan ekonomi masyarakat, kegiatan ini juga merupakan bagian dari pemulihan ekosistem alam yang merupakan tempat habitat ikan," jelasnya.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »