Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Peringatan Maulid Nabi, Camat Carenang : Momentum Meningkatkan Iman dan Taqwa

By On 11/19/2020 12:04:00 PM

Penulis : Redaksi


SERANG, Cula1.ID - Momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini dijalankan dengan perayaan yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Mengingat, masyarakat tanah air harus menjalani keterbatasan kegiatan akibat adanya Pandemi Covid-19.

Meski begitu, bukan berarti hal ini menyurutkan umat muslim untuk tetap memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Seperti yang dilakukan pihak Kecamatan Carenang yang melakukan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman kantor Kecamatan, Kamis (19/11/2020).

Camat Carenang Samsuri, SE. mengatakan momen peringatan Maulid di tengah pandemi ini juga sebagai ajang untuk tetap menjaga dan meningkatkan kualitas ketaqwaan umat muslim dalam meneladani karakter Nabi.

"Dengan adanya kegiatan ini, semoga kita bisa meningkatkan rasa cinta terhadap baginda Nabi Muhammad SAW serta meningkatkan tali persaudaraan kita. Pandemi bukan menjadi penghalang untuk kita tetap melakukan ibadah dan meningkatkan iman dan taqwa," kata Samsuri.

Samsuri menambahkan, kegiatan Maulid ini sangat positif, sebagai upaya rohani dan membangun karakter yang mengarah pada upaya penguatan atau penanaman aqidah dan akhlak yang sesuai syariat Islam.

"Kegiatan-kegiatan ini semua merupakan satu sumbangsih yang sangat berharga dan bernilai dalam turut serta meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW,” tambahnya.

Pada acara kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di halaman Kantor Kecamatan Carenang ini dihadiri oleh Kiyai Anis Puad, Kepala Desa se-Kecamatan Carenang dan tamu undangan serta tetap mematuhi protokol kesehatan.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »