-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Peringati HGN 2020, H. Bahrul Ulum : Hormati Jasa Guru

By On 11/25/2020 04:59:00 PM

Penulis : Hafid Siswanto







SERANG, Cula1.ID - Guru adalah pejuang pendidikan bagi generasi penerus bangsa. Membantu menyebarkan asa dan ilmu yang begitu luar biasa meski kadang tak kuasa menerima kenyataan akan balas jasa yang tak sewajarnya. Tak dipungkiri, masih banyak guru yang butuh perhatian lebih dari berbagai pihak mengenai kehidupan ekonomi dan keluarganya. 

Namun mereka tetap berusaha untuk selalu bisa membantu anak didik untuk mengetahui hal baru dan menjadikan yang awalnya tidak tahu menjadi tahu. Itulah mengapa jasa para pendidik sangat dihargai dan diabadikan salah satunya dengan peringatan hari guru.

Hari Guru Nasional (HGN) diperingati bersama dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). HGN ditetapkan Presiden Soeharto pada tanggal 25 November 1994, dengan sebuah Keputusan Presiden, yaitu Kepres Nomor 78 tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional, hari istimewa bagi para pahlawan tanpa tanda jasa.

Peringatan HGN ke-75 pada tahun 2020 dengan tema Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Akan tetapi, hal itu tidak menyurutkan animo dari berbagai unsur untuk memberikan apresiasi terhadap jasa-jasa yang telah diberikan oleh guru untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Salah satu apresiasi itu dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang H. Bahrul Ulum, S. Ag, MAP menurutnya setiap orang sukses itu terdapat jasa-jasa dan peran langsung dari para guru.

Ketua DPRD Kabupaten Serang H. Bahrul Ulum, S. Ag, MAP








"Selain jasa yang diberikan, kita bisa menerima ilmu dari guru yang mengalir deras dalam darah dan detak jantung kita," kata Ketua DPRD Kabupaten Serang, Rabu (25/11/2020).

Pada momen memperingati Hari Guru Nasional ke-75 yang jatuh pada tanggal 25 November sekarang, H. Bahrul Ulum mengajak kepada semua lapisan masyarakat Kabupaten Serang khususnya, umumnya seluruh dunia agar bisa menghormati guru yang sudah memberikan jasa-jasanya kepada kita semua.

"Oleh karenanya, hormati para guru yang sudh membuat kita menjadi tahu tentang ilmu pengetahuan," imbuhnya.

H. Bahrul Ulum menambahkan, meskipun saat ini kita semua sedang menghadapi masa Pandemi Covid-19 dan sesuai tema Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar, jangan sampai apresiasi dan rasa hormat kita terhadap jasa guru yang tetap menjalankan tugas mulianya untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada anak didiknya.

"Itulah yang disebut dengan Pahlawan tanpa tanda jasa, karena bisa menciptakan suasana yang nyaman dalam memberikan ilmu meski di masa pandemi sekarang ini," tutupnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »