Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Program Padat Karya Diharapkan Bisa Serap Tenaga Kerja Lokal

By On 11/20/2020 11:48:00 AM

Penulis : Lahudin

SERANG, Cula1.ID - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Serang melalui Bidang Bina Marga (BM) sedang melaksanakan program infrastruktur kerakyatan yang kegiatannya melalui skema Padat Karya dalam upaya penanggulangan bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. 

Kepala Bidang Bina Marga pada DPUPR Kabupaten Serang Yadi Priyadi R., ST., MM mengungkapkan bahwa program padat karya akan dilaksanakan dengan memperdayakan potensi dan sumber daya masyarakat lokal setempat. 

"Tentunya dengan skema padat karya, tenaga kerja yang terlibat dikegiatan ini bisa menyerap tenaga kerja lokal," kata Yadi Priyadi diruang kerjanya, Jum'at (19/11/2020). 

Yadi menjelaskan, kegiatan padat karya tersebut melibatkan sumber daya masyarakat dengan jenis kegiatan  perkerasan jalan ini semoga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, kami terus berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan pemberdayaan masyarakat, salah satunya melalui program padat karya," jelasnya. 

Masih kata Kabid Bina Marga DPUPR Kabupaten Serang, program padat karya ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk peningkatan produksi dan nilai tambah, perluasan kesempatan kerja, perluasan akses pelayanan dasar, dan peningkatan aksesibilitas desa. 

"Kegiatan infrastruktur program padat karya menjadi prioritas untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional," harapnya. 

Untuk diketahui, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Serang melalui Bidang Bina Marga mendapatkan Dana Bantuan Keuangan Provinsi Banten yang dianggarkan untuk kegiatan padat karya sebesar Rp 3.000.000.000 (Tiga Milyar Rupiah) dengan jumlah 15 titik lokasi dan tersebar diwilayah Kabuapaten Serang.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »