Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

TPT Jalan Penghubung Kecamatan Cikande - Binuang Dibongkar

By On 11/08/2020 02:24:00 PM

Penulis : Lahudin









SERANG, Cula1.ID - Terkait dengan adanya pemberitaan pekerjaan pasangan batu Tembok Penahan Tanah Jalan Penghubung Kecamatan Cikande - Binuang diduga tidak sesuai spek,  Pelaksana Teknis (Peltek) DPUPR Kabupaten Serang dan Konsultan PT. Lingga Layung Mega Makmur memberikan teguran kepada pelaksana kegiatan PT. Banten Kidul Jaya Utama untuk membongkar ulang TPT yang terpasang.

Seperti yang dikatakan Gunawan saat melakukan peninjauan TPT di Desa Gembor, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, dirinya menyarankan kepada petukang untuk melakukan pembongkaran pasangan batu TPT yang tidak menggunakan adukan pasir, semen dan air.

"Segera dibongkar TPT yang tidak sesuai dan kerjakan sesuai dengan spek," kata Peltek DPUPR Kabupaten Serang dilokasi, Minggu (08/11/2020).

Masih kata Gunawan, pihaknya menyarankan kepada pelaksana kegiatan agar melakukan test uji sand cone sebelum melakukan kegiatan gelaran Lean Concrete (LC) dan rigid pavement.

"Jangan lupa, lakukan test uji sand cone kepadatan material sebelum melakukan gelaran LC dan beton. Karena itu sangat penting," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Konsultan PT. Lingga Layung Mega Makmur (LLMM) Arif menjelaskan untuk progres kegiatan baru mencapai 7 persen dan pihaknya sudah menegur pelaksana untuk melakukan perbaikan terhadap TPT yang diduga tidak sesuai dengan spek.

"Untuk TPT yang tidak sesuai, sudah diberikan teguran terhadap PT. BKJU dan sedang dilakukan pembongkaran," jelasnya.

Sementara itu, pelaksana PT. Banten Kidul Jaya Utama Wawan mengucapkan rasa terima kasih atas partisipasi dalam melakukan pengawasan terhadap kegiatan yang sedang dikerjakan.

"Saya mengapresiasi atas partisipasi untuk mengawasi pekerjaan yang tidak sesuai spek dan kami langsung memperbaiki," ucapnya.

Terpisah, warga sekitar Yusuf mengapresiasi dengan respon cepat yang dilakukan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Serang, PT. BKJU dan Konsultan PT. LLMM dalam melakukan perbaikan TPT yang diduga tidak sesuai.

"Tentu saya sebagai warga mengapresiasi atas kinerja dari semua pihak yang langsung turun tangan dalam upaya perbaikan terhadap kegiatan TPT yang sedang dikerjakan," ungkapnya.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »