-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dewan Pengawas Tanda Tangani Akta Notaris Perwast

By On 12/03/2020 09:58:00 PM

 


Penulis : Iman/Lubis
Editor : Lahudin

SERANG, CULA1.ID – Akta Notaris adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh notaris. Menurut KUH Perdata Pasal 1870 dan HIR Pasal 165 (Rbg 285) yang mempunyai kekuatan pembuktian mutlak dan mengikat dan merupakan bukti yang sempurna sehingga tidak perlu lagi dibuktikan dengan pembuktian lain selama ketidakbenarannya tidak dapat dibuktikan. 

Berdasarkan KUH Perdata Pasal 1866 dan HIR 165, akta notaris merupakan alat bukti tulisan atau surat pembuktian yang utama sehingga dokumen ini merupakan alat bukti persidangan yang memiliki kedudukan yang sangat penting.

Dewan Pengawas Perkumpulan Wartawan Serang Timur (Perwast) melakukan penandatanganan akta notaris Perwast di kantor Notaris Musawanah Musa, Ciracas, Kota Serang, Kamis (3/12).

Salah satu anggota Dewan Pengawas Perwast, Alpian menjelaskan, dengan adanya penandatanganan Akta Notaris ini semoga secepatnya mendapatkan persetujuan, sehingga pengurus dapat lebih berkonsentrasi untuk melakukan aktivitas program lainnya secara optimal.

“Semoga setelah dilengkapinya perijinan dan administrasi lainnya, dapat digunakan sebagai wadah organisasi yang semakin solid dan dapat memberikan banyak manfaat untuk semuanya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Perwast Angga Apria mengatakan, hari ini pengurus inti dan Dewan Pengawas melaksanakan penandatanganan langsung dihadapan Notaris, setelah terlebih dahulu dibacakan dengan para penghadap.

“Momen ini merupakan momen bersejarah dan catatan penting bagi Perwast,” katanya.

Mengingat, terbentuknya Perkumpulan Wartawan Serang Timur (Perwast) yang diinisiatori dan didirikan bersama rekan-rekan wartawan dari berbagai media yang bertugas di wilayah Serang Timur.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »