-->

Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Melalui LKBA, Kita Jaga Rasa Pertanggungjawaban Bersama

By On 12/04/2020 08:09:00 AM








Penulis : Redaksi

SERANG, CULA1.ID - Desa Teras, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, mengikuti Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) tahun 2020, dimana program ini sudah memasuki tahun kedua. Pada tahun kedua ini, Pemkab Serang bersinergi dengan Polri lewat kolaborasi program Kampung Bersih dan Aman dengan Kampung Tangguh.

Kepala Desa Teras, Ata Sumarta mengatakan, melalui LKBA dirinya mengajak kepada seluruh masyrakat yang ada di Desa Teras untuk menjaga kebersihan lingkungan disekitar, dengan cara mengadakan kegiatan gotong royong dan menjaga persatuan.

"Gotong royong dan sikap persatuan adalah sebagian contoh kehidupan nilai luhur dari sila ke tiga Pancasila yang akan membawa arah persatuan. Karena gotong royong inilah yang menguatkan tali persatuan bangsa Indonesia," kata Kades Teras di Kampung Beberan, Desa Teras, Kamis (3/12).

Masih kata Kades Teras, selain menjaga kebersihan di lingkungan sekitar agar tetap bersih, tentunya yang paling utama ialah menjaga keamanan lingkungan sebagai bentuk rasa pertanggung jawaban terhadap keadaan disekeliling kita.

"Jadi dapat kita ketahui bahwa tanggung jawab terhadap lingkungan adalah sikap atau perilaku tentang kewajibannya menjaga alamnya, mencintai, dan melestarikannya," tambahnya.

Ditempat yang sama, Camat Carenang Samsuri, SE menerangkan bahwa untuk Lomba Kampung Bersih dan Aman, Kecamatan Carenang mengikut sertakan 5 Desa yang siap bersaing dengan desa-desa yang ada di Kabupaten Serang.

"Selain Desa Teras, ada Desa Mandaya, Carenang, Walikukun dan Ragas Masigit," terangnya.





Next
« Prev Post
Previous
Next Post »