Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Warga Perum Senopati EC Mempertanyakan Fasum PJU yang Padamnya Secara Bergiliran

By On 12/06/2020 01:59:00 AM








Penulis : Redaksi

SERANG, CULA1.ID - Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di Perumahan Senopati Estate Ciujung dikeluhkan beberapa warga, dikarenakan sebagian lampu penerangan jalan banyak yang padam, terutama di gang-gang perumahan.

Seperti yang diungkapkan warganya YS, mengeluh akan kondisi penerangan jalan yang setiap malamnya tidak selalu menyala di beberapa lokasi.

"Kadang-kadang lampu penerangan jalan hidup, kadang-kadang mati," ungkapnya, Minggu (6/12) dini hari WIB di Poskamling RT 26 Perum Senopati.

Ditambahkan YS, dengan kondisi tersebut warga mulai bertanya terhadap adanya paengaturan nyala lampu penerangan jalan. Rutinitas nyala lampu saat malam, itu tidak seluruhnya menyala yang dibeberapa lokasi padam.

"Dan padamnya lampu penerangan selalu terjadi bergiliran selama tiga hari sekali," tambahnya. 

Sambil mempragakan YS dihadapan wartawan tentang nyala dan padamnya lampu penerangan jalan umum. Contoh singkat, tiang A padam, tiang B dan C menyala. Tiga hari berselang, tiang B padam, tiang A dan C menyala dan saat tiang C padam, tiang A dan B menyala, seterusnya terjadi padam bergiliran, itu alasannya kenapa lampu penerangan jalan umum padamnya bergiliran. 

"Karena saat lampu itu padam kembali menyala, tidak terjadinya perbaikan penggantian lampu ataupun kerusakan yang lainnya. Asumsinya telah terjadi pengaturan pemadaman lampu penerangan jalan umum secara bergiliran," imbuhnya.

Hal senada dikatakan warga K Perumahan Senopati, sudah tiga malam dari kemarin penerangan jalan di Perumahan Senopati padam, bisa saja dengan padamnya lampu penerangan membuat resah kami sebagai warga.


"Jelas kami merasa diresahkan dengan kondisi seperti ini. Apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, siapa yang akan bertanggung jawab," katanya.

Masih kata warga, dengan kondisi penerangan yang gelap seperti ini, justru sangat meresahkan dan mengkhawatirkan warga setempat dan kami takut akan terjadinya tindakan kriminal.

"Kami khawatir, kalau lampu terus mati maka tindakan kriminal seperti pencurian bisa saja terjadi," ucapnya.

Sementara itu, Ketua RW 006 menjelaskan bahwa, selama ini dirinya sudah melakukan upaya pemberitahuan kepada pihak Pengembang terhadap keluhan warga tentang padamnya penerangan jalan umum di Perumahan Senopati.

"Hal itu sudah saya sampaikan berkali-kali kepada pihak pengembang, akan tetapi sampai saat ini belum terealisasi semuanya," jelasnya.

Pantauan media Minggu (6/12) dini hari dilokasi Perumahan Senopati Estate Ciujung yang beralamat di Jalan Raya Serang Km. 14 dengan jenis perumahan bersubsidi, terlihat sebagian Penerangan Jalan Umum (PJU) yang masuk ke gang-gang nampak padam, seperti di RT 26 dan RT 27, sedangkan untuk di jalan utama yang masuk ke perumahan menyala.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »