-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Aktivis 98 Banten Dukung Jokowi Tunjuk Komjen Listyo Sigit Jadi Calon Kapolri

By On 1/16/2021 05:18:00 PM

Ketua Jawara 98 sekaligus Aktivis 98 Banten Ali Soero






SERANG, CULA1.ID – Aktivis 98 Banten yang tergabung dalam Jawara 98 mendukung keputusan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri. 

Hal ini diungkapkan Ketua Jawara 98 Ali Soero dan didampingi Sekjennya Ahmad Nawawi. Dirinya berharap fit & proper test yang dijalani mantan Kapolda Banten ini berjalan lancar dan disetujui anggota DPR RI.

“Presiden dalam hal ini sudah sangat tepat dengan memilih Sigit Listyo sebagai pengganti Idham Aziz, terlebih lagi memang track record Pak Sigit terkenal baik dan tidak ada cacat ketika beliau bertugas sepanjang karirnya di Kepolisian,” kata Ali Soero, Sabtu (16/1).

Menurut Ali yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama BUMN PT. Krakatau Steel National Resquesion, Listyo Sigit dikenal sebagai sosok kalem namun tegas, karena tak pandang bulu dalam menegakkan hukum di Indonesia.

"Terlebih lagi, saat Komjen Pol Listyo Sigit menjabat Kapolda Banten, beliau dikenal sebagai sosok yang mengayomi dan dekat dengan semua kalangan. Dari Ulama-ulama, tokoh masyarakat, aktifis mahasiswa, pemuda, ormas dan wong cilik," imbuhnya.

Masih kata Ali, saat beliau menjabat Kabareskrim, sejumlah kasus besar terungkap seperti menangkap pelaku penyerangan Novel Baswedan, penangkapan buronan terpidana kasus hak tagih (Cassie) Bank Bali Djoko Tjandra, mengungkap kasus sabu terbesar di Banten dan Jawa Barat, dan kasus-kasus lainnya.

Ali menambahkan, kepedulian Sigit terhadap Ulama dan santri sangat tinggi, bahkan tak jarang beliau mengikuti pengajian dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Kami yakin, dibawah kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo dapat mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter).

Berikut sekilas karir Komjen Pol Sigit Listyo Prabowo :

Tahun 1991 lulus dari Akpol

Tahun 2009 Kapolres Pati

Tahun 2010 Kapolres Sukoharjo lalu jadi Wakapolrestabes Semarang

2011 Kapolres Kota Surakarta

2012 Kasubdit 2 Dittipidum Bareskrim

2013 Direskrimum Polda Sulawesi Tenggara

2014 - 2016 pernah menjabat sebagai ajudan Presiden Joko Widodo

2016 - 2018 Kapolda Banten

2018 - 2019 Kadiv Propam

2019 - Kabareskrim


Penulis : Jun | Editor : Lahudin

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »