-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

APH Diminta Sidak Keberadaan Warung Jamu Jual Minuman Keras

By On 1/31/2021 12:35:00 PM

Salah satu warung jamu yang diduga menjual miras



TANGERANG, CULA1.ID - DPAC Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Cisoka meminta kepada Aparat Penegak Hukum agar menindak keberadaan warung jamu yang menjual minuman keras (miras) di wilayah Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten.

Seperti yang dikatakan salah satu anggota Ormas DPAC BPPKB Cisoka Bepe menceritakan pada saat dirinya melintas di jalan arah Desa Cangkudu melihat pemuda keluar dari warung jamu dan membawa satu kantong plastik warna hitam yang diduga minuman Cap Orang Tua dengan kadar etanol lebih dari 15 persen.

Bepe menambahkan, ketika dirinya menanyakan kepada penjual warung jamu tentang apa yang dibeli oleh pemuda tadi, penjual tersebut dengan nada cuek mengatakan bahwa pemilik warung jamu ini adalah salah satu oknum institusi berinisial R.

"Saya meminta kepada APH agar melakukan sidak terhadap keberadaan warung jamu yang menjual miras," kata Bepe, Minggu (31/1/2021).

Masih kata Bepe, dalam Bab III Rancangan Undang-undang (RUU) Larangan Minuman Beralkohol, produsen hingga penjual minuman beralkohol terancam pidana. Dan RUU ini melarang setiap orang memproduksi, memasukkan, menyimpan, mengedarkan, dan/atau menjual minuman beralkohol di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Adapun sanksi bagi orang yang melanggar ketentuan tersebut adalah pidana dengan pidana penjara paling sedikit 2 tahun dan paling lama 10 tahun atau denda paling sedikit Rp 200 juta dan paling banyak Rp 1 miliar," imbuhnya.


Penulis : Asep  |  Editor : Lahudin



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »