-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diduga MS dan Bank Mandiri Lakukan Pemblokiran Rekening Sepihak

By On 1/06/2021 01:49:00 PM

Foto Ilustrasi







SERANG, CULA1.ID - Rentenir atau sering juga disebut tengkulak (terutama di pedesaan) adalah orang yang memberi pinjaman uang tidak resmi atau resmi dengan bunga tinggi. Pinjaman ini tidak diberikan melalui badan resmi, misalnya bank, dan bila tidak dibayar akan dipermalukan atau dipukuli.

Salah satunya yakni MS dan merupakan karyawan di PT. Parkland World Indonesia 2 (PT. PWI 2) dan diduga telah bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk memblokir sepihak rekening Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik karyawan lainnya yang meminjam uang kepada dirinya.

Seperti yang dikatakan Ratni, satu dari beberapa korban MS mengatakan bahwa dirinya merasa dirugikan atas perbuatan Butet (sapaan akrab MS) yang telah memblokir ATM miliknya dan tanpa sepengatuhuan dirinya.

"Pesangon yang telah diberikan perusahaan kepada saya tidak bisa dicairkan, karena ATM saya telah diblokir," kata Ratni mantan karyawan PT. PWI 2, Selasa (5/1).

Selanjutnya Ratni menambahkan, untuk pencairan pesangon ia dibantu Serikat Buruh sampai pencairan dan diarahkan melalui Bank Jabar Banten (BJB).

Masih kata Ratni, dirinya merasa takut dengan perbuatan yang dilakukan oleh MS dengan cara membawa preman mendatangi rumahnya sambil mengancam-ngancam.

"Saya takut pak," tambahnya.

Sementara itu, hingga saat ini pihak Bank Mandiri dan MS belum bisa dikonfirmasi.

Penulis : Andrey Amin


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »