-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wartawan Kena Omelan Saat Melapor di Polsek Balaraja

By On 1/20/2021 08:18:00 AM

Perlombaan kicau burung diduga tidak menerapkan protokol kesehatan



SERANG, CULA1.ID - Sangat disesalkan, saat insan pers menyampaikan informasi terkait adanya kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa kepada Polisi Sektor (Polsek) Balaraja, Polresta Tangerang, Polda Banten. 

Dimana kerumunan yang terlihat tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker dan menjaga jarak. Namun kedatangan wartawan di sambut dengan pelayanan yang kurang elok dan bersifat arogan.

Kendatinya, objek yang dilaporkan wartawan terkait adanya kegiatan perlombaan kicau burung yang populernya disebut Gantangan ini mulai digandrungi banyak peminatnya. 

Mulai dari kalangan bawah sampai kalangan atas, dengan lokasi lomba berada di sekitar wilayah Pasar Tradisional Balaraja Mas Baru, Jl. Baru Pasar Sentiong, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (17/1).

Dimana sebelumnya, wartawan  mengkonfirmasikan kepada panitia lomba Maryono, dirinya mengatakan bahwa sebelumnya sudah berkoordinasi dengan pihak Muspika terkait adanya kegiatan gantangan ini.

"Sebelumnya, untuk Muspika setempat sudah dikordinasikan," katanya.

Terkait dengan adanya kerumunan masyarakat yang menyaksikan dan tidak menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, Maryono menjelaskan pihaknya tidak mengundang masyarakat untuk menyaksikan perlombaan ini.

"Untuk massa yang hadir, kami tidak mengundang, mungkin mereka sekedar nonton," jelasnya.

Mengingat penjelasan dari panitia serta pengunjung yang kebanyakan tidak menerapkan protokol kesehatan, dan diduga akan menimbulkan cluster baru terhadap penyebaran Covid-19, spontan wartawan dari Kabar XXI.com mengabarkan tentang adanya kerumunan ke Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi dan langsung direspon dengan cepat.

"Terima kasih atas informasinya. Saya sudah arahkan anggota untuk melakukan tindakan dan membubarkan perlombaan gantangan tersebut," ungkap Edy Sumardi via telpon celluler.

Selanjutnya Edy Sumardy mengarahkan kepada insan pers bersama dengan anggota kepolisian (anggota Polsek Balaraja-red) segera mendatangi kerumunan massa untuk memberikan himbauan.

Sesuai arahan Kabid Humas Polda Banten, sesampainya insan pers di ruang SPKT Polsek Balaraja sontak membuat rekan-rekan pers dikagetkan dengan bahasa arogan.

Belum habis menyampaikan informasi, secara tiba-tiba diputus dengan ungkapan miris oknum anggota Polsek Balaraja atas ungkapan bahasa ketersinggungan.

"Tidak sopan, saya bedil kalian............," ungkapnya dengan nada marah.

Sampai akhirnya, perlombaan kicau burung yang memicu adanya kerumunan massa yang tidak menerapkan protokol kesehatan dibubarkan dan dengan diamankannya panitia lomba beserta barang bukti lainnya. 


Penulis : Andrey Amin

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »