-->

Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Home Industri Milik Oknum Anggota Dewan Diduga Tidak Memiliki Izin Lingkungan

By On 2/26/2021 08:00:00 PM




SERANG, CULA1.ID - Salah satu Home Industri di kawasan Perumahan Cikande Indah, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten yang memproduksi sarung tangan karet diduga tidak memiliki izin lingkungan.

Dimana Home Industri yang dimiliki AS, oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang ini baru berjalan sekitar 4 bulan dan sudah berdiri sejak tahun 2005, akan tetapi sempat fakum.

Diterangkan RT sekaligus karyawan yang namanya enggan disebutkan, bahwa pemilik usaha ini AS, salah satu anggota DPRD Kabupaten Serang.

"Untuk lebih jelasnya silahkan nanti ketemu dengan AS atau AF sebagai tangan kanan dari AS. Mungkin beliau yang lebih tahu dan yang bisa menjawab," terangnya ketika dikonfirmasi, Kamis (25/2/21).

Terkait perizinan yang lebih tahu AS, kalau saya hanya bekerja disini, dan untuk pekerjanya sekitar 20 orang. Diantaranya wanita dan pria, hanya saja untuk wanita paling bagian packing saja.



"Saya tidak tahu nama PT atau CVnya," tambahnya.

Untuk limbah disalurkan melalui got, karena ini bahannya dari karet. Saya rasa itu tidak masalah untuk lingkungan hidup dan tidak berbahaya juga.

"Dari pihak Dinas Kesehatan Jakarta juga sudah kesini untuk mengecek lokasi dan tidak ada masalah," imbuhnya.

Sementara itu, Arif ketika dikonfirmasi via pesan Whatsapp diduga enggan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan, dirinya hanya menjawab dengan berbalik bertanya.

"Maaf anda sebagai apa ni bos ngajuin pertanyaan spt ini.. Mohon maaf ni smua saya screen shoot...," jawabnya.

Penulis : Asep | Editor : Lahudin

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »