-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kecamatan Ciruas Kekurangan Armada Pengangkut Sampah

By On 2/18/2021 09:51:00 AM

Heri Dewa saat membantu petugas memindahkan sampah dari TPPS ke armada pengangkut sampah



SERANG, CULA1.ID - Wilayah Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten sampai saat ini masih kekurangan armada pengangkut sampah, hal itu menjadi pemicu sehingga banyak sampah yang berserakan.

Pengelola Persampahan Kecamatan Ciruas, Madnusi, S.E., mengatakan baik pemerintah desa dan masyarakat masih belum optimal memanfaatkan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPPS).

"Jadi di Kecamatan Ciruas baru ada 8 titik TPSS, di Desa Ranjeng ada 3, Desa Citerep 1, Desa Bumi Jaya 1, depan Hermina 1 dan 2 unit becak motor," kata Madnusi di TPPS Kampung Ciruas, Kamis (18/2/21).

Dijelaskan, perhari total sampah liar dan sebagainya diperkirakan mencapai 140 meter kubik dari 15 desa yang ada di wilayah Kecamatan Ciruas, sedangkan untuk armada pengangkut sampah baru ada 4 unit.

"Perhari kami hanya bisa mengangkut sampah sebanyak 56 meter kubik," jelasnya.

Dengan kondisi sampah yang tidak bisa terangkut semua, Madnusi mengharapkan adanya tambahan armada agar sampah yang berserakan bisa diangkut.

Senada diungkapkan Heri Dewa anggota LSM Gerak Indonesia, penyebab utama sampah berserakan karena kekurangan armada. Ia berharap agar dinas terkait bisa memberikan armada guna mengangkut sampah yang ada wilayah Kecamatan Ciruas.

"Apabila armada mencukupi, saya yakin sampah yang ada di wilayah Kecamatan Ciruas sedikitnya akan bisa teratasi," ungkapnya.

Editor : Lahudin

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »