-->

Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Korban Oknum Calo PT. Rosa Lia Mandiri Melapor ke Polisi

By On 2/02/2021 12:48:00 AM




TANGERANG, CULA1.ID - Fajar warga Kampung Pabuaran, Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, salah satu dari empat korban penipuan melapor ke Polresta Tangerang. 

Laporan dengan tanda bukti laporan Nomor : TBL/K/II/2021/Resta Tangerang terkait dugaan penipuan dan penggelapan masuk kerja dengan cara memberikan uang Rp 3.500.000 yang diberikan kepada oknum calo PT. Rosa Lia Mandiri inisial S. 

Sebelumnya pada Bulan Oktober tahun 2020 lalu, empat korban yakni Fajar, Dila, Ikbal dan Dul, mereka telah memberikan uang Rp 3.500.000 perorang kepada oknum Calo inisial S di salah satu Cafe yang ada di Perumahan Telaga Bestari.

Seperti yang dikatakan Fajar, dirinya memberikan uang tersebut kepada S setelah melakukan tes tertulis dan ditunjukan Surat Perjanjian Penempatan Kerja (SPPK) dari PT. Rosa Lia serta dijanjikan akan bekerja pada bulan November tahun 2020.

"Uang sudah saya berikan, akan tetapi sampai saat ini saya masih belum bekerja," kata Fajar kepada Cula1.ID dirumahnya, Senin (1/2/2021).

Fajar menerangkan, pada saat itu dirinya mendapatkan informasi dari salah satu tetangganya yang mengatakan bahwa ada salah satu perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan di Kawasan Bojong, Kecamatan Tiga Raksa, Kabupaten Tangerang.

"Saya beserta Dila di kasih tahu sama Ibu Ade bahwa ada lowongan, lalu menyerahkan lamaran ke Bang Dul," terangnya.

Dengan adanya laporan ini, pria yang lahir pada tanggal 28 Februari 2002 mengharapkan kepada pihak yang berwajib agar secepatnya melakukan tindakan terhadap laporan yang telah ia laporkan.

"Semoga saja oknum calo tersebut secepatnya ditangkap," tambahnya.


Penulis : Andrey Amin  |  Editor : Lahudin




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »