-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pasangan U-Ditch Preecast Diduga Asal Jadi

By On 2/08/2021 08:02:00 PM

Pekerja tidak menggunakan Helm sebagai Alat Pelindung Diri



SERANG, CULA1.ID - Pekerjaan pasangan U-ditch preecast di Jalan Nasional Serang - Jakarta tepatnya di Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang diduga tidak menggunakan item material jenis pasir serta abaikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) juga dilokasi tidak adanya Papan Informasi Pekerjaan (PIP).

Pantauan dilokasi, menurut Asep selaku Asisten survei mengatakan bahwa pelaksananya sedang pergi ke kantor direksikeet yang berlokasi di belakang Terminal Pakupatan.

"Pak Iwan (pelaksana) sedang keluar, saya sebagai asisten beliau," kata Asep dilokasi, Senin (8/2/21).

Ditambahkannya, untuk penggunaan pasir di pasangan U-ditch preecast belum diberitahu sama pelaksana. Tapi sepengetahuan dirinya, pasir itu ada dan sudah dipasang dari kemarin-kemarin.

"Mungkin pasirnya terbawa air, tanyakan saja langsung sama Pak Iwan," tambahnya.

Diterangkan Asep, lebar U-ditch preecast 1,20 meter, tinggi 1 meter ditambah tutup 10 cm. Tapi untuk lebar pondasi dilebihkan 1,40 meter untuk ditaruh material lainnya agar tidak goyang dan mutu U-ditch preecast sendiri dirinya tidak mengetahui.

Terpisah, Pelaksana Iwan ketika dikonfirmasi via pesan Whatsapp dengan nomor 08581476xxxx tidak menanggapi beberapa pertanyaan yang dipertanyakan, hanya dilihat dan enggan menjawab.

Diharapkan kepada PPK Perencanaan Jalan Nasional dan Kepala Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Provinsi Banten segera melakukan sidak terhadap kegiatan pasangan U-ditch preecast yang diduga tidak menggunakan item material pasir dan abaikan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).


Penulis : Redaksi

Editor : Lahudin

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »