-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Perusahaan Pengolahan Ikan Tongkol Dikeluhkan Warga

By On 2/14/2021 03:37:00 PM




SERANG, CULA1.ID - Salah satu warga Kampung Wanasari Kidul 01/04, Desa Junti, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten mengeluhkan dengan adanya kegiatan pengolahan pakan ikan yang menimbulkan bau tak sedap dari salah satu perusahaan yang lokasinya tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Dikatakan Ji, sudah 3 bulan ini dirinya dan masyarakat disekitar merasakan bau tak sedap, apalagi saat ada pengiriman bahan baku diduga ikan Tongkol yang sudah membusuk.

"Setiap malam hari, kami selalu diberikan hidangan bau tak sedap dari perusahaan tersebut," kata Ji, Sabtu (13/2/21).

Ditambahkan, ikan Tongkol busuk itu dikirim menggunakan kendaraan roda empat jenis Carry Pick-up ataupun lainnya. Pastinya, apabila pengiriman itu sudah datang, selera makan saya jadi terhenti akibat bau tak sedap.

"Dengan adanya keluhan ini, kami berharap kepada Pemerintah Desa agar bisa menegur perusahaan tersebut," tambahnya.

Apabila keluhan saya beserta warga yang lain dibiarkan, dihawatirkan nantinya akan menimbulkan penyakit yang disebabkan dari bau tak sedap.

"Apakah harus menunggu korban, baru keluhan kami didengar," tegasnya.

Dijelaskan, seharusnya dengan adanya keberadaan perusahaan itu bisa membantu perekonomian warga disekitarnya, bukan memberikan pencemaran lingkungan dengan bau tidak sedap seperti ini.

"Informasinya, untuk karyawan saat ini ada 50 orang, dan untuk warga pribumi ada 8 orang, yang lainnya orang luar semua, sedangkan untuk scurity ada 12 orang," jelasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak perusahaan belum bisa untuk dikonfirmasi


Penulis : Asep A

Editor : Lahudin

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »