-->

Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Rekrutmen di PT. IMCP Gratis, Warga : Itu Hoaks

By On 2/27/2021 07:45:00 PM




SERANG, CULA1.ID - Prihal adanya sanggahan (Hak Jawab) yang dilayangkan Bagus sebagai HRD PT. Indonesia Multi Colour Printing (IMCP) ke Redaksi Faktaindonesianews.com dan tersebar melalui pesan WhatsApp, masyarakat Desa Junti menilai itu adalah berita bohong atau Hoaks.

Dikatakan warga, perusahaan yang bergerak di bidang industri kemasan dari logam (kaleng) dan percetakan metal ini jarang menerima atau membuka lowongan kerja, terutama bagi warga pribumi.

"Kerja disini (PT. IMCP) harus pakai uang sogokan, belum ada uang, mana bisa kerja. Susah kalau tidak ada sogokan," kata warga, Sabtu (27/2/21).

Ditambahkan warga, apalagi orang luar, orang pribumi saja kalau masuk kerja pakai calo, tidak ada uang ya tidak bisa kerja. Bayarnya mulai dari Rp 5 - 8 juta, kalau ada yang bilang masuk kerja di PT. IMCP tidak pakai uang, itu hoaks. 

"Boro-boro gratis, pabrik Kaleng atau Payung juga sama, semua harus pakai uang," tambahnya.

Sebelumnya Bagus selaku HRD PT. Indonesia Multi Colour Printing membuat hak jawab di salah satu media online. Di poin 3 dijelaskan bahwa proses rekrutmen di PT. IMCP mengedepankan sistem Quota (60:40) dan prioritas warga Desa Junti namun dibantah warga, jika itu hoaks.

Kemudian di poin ke 4, proses rekrutmen di PT. IMCP tidak membutuhkan biaya/membayar. Semua tahapan tes dilakukan secara obyektif dan terbuka, lagi - lagi warga Desa Junti dengan tegas menyatakan bahwa itu bohong.

Penulis : Asep | Editor : Lahudin

Sumber : Forum JSR

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 comment: