-->

Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Warga Pertanyakan Pemilihan Ketua RT, Sekdes Cangkudu : Saya Siap Pasang Badan

By On 2/19/2021 08:46:00 AM




TANGERANG, CULA1.ID - Perwakilan warga RT 04/RW 03, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang mempertanyakan prihal penunjukan langsung Ketua RT yang ditunjuk langsung oleh Kepala Desa secara aklamasi.

Dalam penunjukan langsung Ketua RT 04 atas nama Kusnaedi oleh Kepala Desa, menurut H. Imroni ada kejanggalan dan Surat Keputusan (SK) ketua RT harus dibatalkan atau digugurkan.

"Aspirasi dari kami warga RT 04 yang di tanda tangani kurang lebih 300 suara ternyata tidak di gubris oleh Kepala Desa, kenapa Kades membuat aklamasi penunjukan langsung," kata H. Imroni kepada Cula1.ID, Kamis (18/2/21).

Seharusnya Kades dan Sekdes Cangkudu mendengarkan aspirasi kami sebagai warga RT 04 dan jangan main tunjuk langsung. Apalagi tadi di forum musyawarah, Sekdes berbicara apapun keputusan Kades dalam penunjukan langsung Ketua RT, dirinya siap pasang badan.

"Saya bersama warga RT 04 akan memusyawarahkan kembali kelanjutannya," tambahnya.

Terpisah, Kepala Desa Cangkudu H. Abdullah, S. Sos., menjelaskan bahwa keputusan dirinya menunjuk langsung ketua RT 04 sudah melalui mekanisme yang jelas dan sudah saya arahkan untuk pembentukan panitia. Ternyata tidak mampu, keputusan saya hanya ingin menyelamatkan keluarga besar Kakek yang ada disitu.

"Karena perselisihan yang terjadi di keluarga besar almarhum H. Masaad (Kakek-red) jadi kalau ada pihak yang tidak terima, silahkan melalui jalur-jalur yang ada," jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Desa Cangkudu Romdhoni mengungkapkan  dirinya siap pasang badan atas keputusan aklamasi Kades yang sudah menentukan ketua RT 04  melalui mekanisme yang ada.

"Apapun keputusan Kepala Desa, saya siap pasang badan," ungkapnya.

Penulis : DA | Editor : Lahudin


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »