-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

1000 Anak Yatim Ikuti Sunatan Massal Gratis

By On 3/25/2021 01:41:00 PM




BANDA ACEH, CULA1.ID - Paguyuban Aceh Seranto (PAS) menggelar acara Bakti Sosial dan sunatan massal yang diikuti 1000 anak yatim piatu dan secara resmi dibuka oleh Ketua Umum PAS H. Ahyar Kamil, SH bertempat di UPTD Puskesmas Lhoksukon, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Kamis (25/3/21).

Turut hadir pada acara tersebut Camat Lhoksukon, Kapolsek Lhoksukon, Danramil Lhoksukon dan para tamu undangan lainnya.

H. Ahyar Kamil dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini merupakan wujud rasa empati kami kepada masyarakat Provinsi Aceh. Dimana masih banyak sekali masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita untuk membantu dan meringankan beban sesama.

"Mudah-mudahan PAS bisa mewujudkan target 7000 anak se-Provinsi Aceh untuk mengikuti sunat massal secara bertahap," ungkapnya.

Selanjutnya Ketum PAS mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para tamu undangan yang sudah hadir, serta ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan insan pers dari Provinsi Aceh ataupun Provinsi Banten yang dari awal sudah mengikuti kegiatan ini.

"Terima kasih banyak atas kerjasamanya," tambahnya.

Ketua pelaksana kegiatan Abdul Mautalib kepada awak media mengatakan, ini merupakan kegiatan Baksos yang luar biasa, sangat bermanafaat untuk masyarakat Aceh Utara khususnya anak-anak yatim piatu dan bagi warga kurang mampu.

"Apalagi sekarang di tengah Pandemi Covid-19 membuat anjlok ekonomi dan pendapatan," katanya.

Ditambahkan Abdul Mautalib, kegiatan Baksos dan sunatan massal ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya di Aceh Utara. Dimana sebelumya, pada tanggal 4-5 Maret 2021 yang lalu merupakan acara khitanan pertama. 

"Mengingat kita sebagai warga negara Indonesia yang taat aturan pemerintah, kami selaku panitia kegiatan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) ke peserta maupun tamu undangan untuk mencegah cluster baru," tambahnya.

Dijelaskan Abdul, setelah berkoordinasi dengan pihak Muspika setempat, untuk kegiatan sunatan massal yang bertempat di UPTD Puskesmas Lhoksukon dibagi menjadi dua tahap, yakni di pagi hari dan siang hari ba'da Dzuhur.

"Pagi hari dimulai dari pukul 09.00 WIB dan siang hari pada pukul 13.00 WIB," jelas Abdul Mautalib sekaligus Ketua DPD PAS Kabupaten Aceh Utara.

Sementara itu, salah satu peserta merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada H. Ahyar Kamil dan anggota Paguyuban Aceh Seranto atas adanya kegiatan Baksos dan sunatan massal ini.

"Sangat senang, tadi di khitanpun tidak sakit," ucapnya.


Liputan khusus : Wely Morgan dan Andrey Amin

Editor : Lahudin


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »