-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ada Apa Pegiat Lingkungan Datangi Komisi IV DPRD Kota Serang

By On 3/25/2021 07:47:00 PM




KOTA SERANG, CULA1.ID - Terkait dengan adanya informasi rencana kerjasama Pemerintah Kota Serang dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, pegiat lingkungan mendatangi Komisi IV DPRD Kota Serang, Banten, Kamis (25/3/21).

Dimana pegiat lingkungan yang terdiri dari Kaukus LH Serang Raya, TBM Hahalaen dan PKW MAPALA menyampaikan aspirasi dan melakukan audensi serta diskusi di ruang rapat Komisi IV terkait dengan adanya rencana Pemkot Tangsel yang akan membuang sampah ke TPSA Cilowong.

Kami diterima dan direspon dengan baik, serta diskusi berlangsung dengan tanya jawab dari kedua belah pihak. Diantara banyaknya pertanyaan yang kami sampaikan dan dijawab dengan baik oleh Komisi IV.

"Tujuan dari diskusi ini adalah untuk mengetahui seberapa jauh pihak Komisi IV DPRD Kota Serang dalam menyikapi isu yang berkembang di masyarakat terkait rencana kerjasama penampungan sampah Tangsel di Cilowong," kata salah satu anggota pegiat lingkungan.

Ditambahkan, Komisi IV DPRD Kota Serang memiliki waktu 15 hari, terhitung dari tanggal 20 Maret 2021 untuk merespon, memutuskan disetujui atau ditolak dan mempertimbangkan aspirasi masyarakat Kota Serang.

Selanjutnya pegiat lingkungan menyampaikan jika masyarakat Kota Serang, dalam hal ini sekitar lingkungan Cilowong sudah menyetujui rencana tersebut dengan beberapa catatan yang sudah diakomodir oleh Pemkot Serang. Kami juga menyampaikan bahwa perilaku masyarakat Kota Serang masih minim kesadaran terhadap sampah.

"Sehingga kami meminta pihak DPRD Kota Serang juga harus membuat regulasi yang memungkinkan, agar sampah yang dihasilkan bisa berkurang dan beban TPSA Cilowong bisa berkurang," tambahnya.

Jangan sampai kita membantu pihak lain, akan tetapi lingkungan kita sendiri masih berantakan. Dan alangkah lebih baiknya kita selesaikan terlebih dahulu persoalan sampah di Kota Serang sebelum membantu pihak lain.

"Rencananya kami juga akan melaksanakan audiensi kembali dengan komisi III DPRD Kota Serang untuk membahas tentang kerjasama," tutupnya.

Penulis : Redaksi_04

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »