-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Milad ke-5, LSM KPK-N Banten Terus Bersinergi Dengan Instansi Pemerintahan

By On 3/30/2021 07:40:00 AM



 

KOTA SERANG, CULA1.ID - Dalam rangka Milad ke-5, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat (DPD LSM) KPK-Nusantara Provinsi Banten melaksanakan kegiatan syukuran dengan cara sederhana di kantor sekretariat yang beralamat di Jl. Ahmad Yani, Sumur Pecung, Kota Serang, Banten, beberapa hari yang lalu.

Pada acara tersebut, turut hadir tamu undangan yakni Ketua Ormas LMPI Kota Serang, Ketua DPD Penjara Pembaruan Nasional, Ketua DPP LSM GEMAKS, Ketua GP2B, Ketua DPP GP3B, Ketua AMB, DPW PWOII Banten serta rekan media cetak dan online se-Provinsi Banten. 

Ketua DPD LSM KPK-N Rahkmat Suryadi, SH., menerangkan bahwa di usia yang sudah menginjak ke-5 tahun, pihaknya akan terus bersinergi dengan instansi Pemerintahan Provinsi Banten dalam upaya memantau dan mengawasi penggunaan anggaran, baik yang bersumber dari APBD maupun APBN.

"Sinergi itu akan tetap kita jalin," ujarnya.

Selanjutnya Rahkmat mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran rekan-rekan Ormas, LSM dan media yang selalu aktif saling memberikan support serta kerjasamanya di kegiatan sehari-hari dalam melaksanakan tugas sebagai pegiat social control.

"Kegiatan pembangunan yang kita awasi bersama ini, anggarannya dari masyarakat dan harus kembali lagi kepada masyarakat," ungkapnya.

Ketua DPP GEMAKS Saepul Bahri, selain mengucapkan selamat Milad yang ke-5 untuk DPD LSM KPK-Nusantara Provinsi Banten, pihaknya juga berpesan kepada masing-masing Lembaga agar selalu mengedepankan fakta dalam menyikapi suatu informasi ataupun permasalahan. 

"Jangan sampai kita menyikapi suatu permasalahan, akan tetapi tidak mengetahui inti dari permasalahan tersebut," ucapnya.

Ditambahkan Saepul Bahri, banyak cara dalam rangka membantu dan mendukung program Pemerintahan. Selain tetap mematuhi protokol kesehatan, kitapun harus membuat konsep-konsep program, dimana nantinya program tersebut kita infokan kepada kader-kader dan jaringan  lembaga masing-masing.

"Sehingga kita bisa membantu program Pemerintah dan langsung disampaikan ke lapisan bawah," tambahnya.

Senada dikatakan Roni Ketua DPW PWOII Banten, ia mengharapkan kepada instansi pemerintahan agar bersinergi dengan rekan-rekan lembaga dan media serta dapat mempublikasikan setiap kegiatan.

"Mudah-mudahan setiap lembaga bisa bersinergi dibidang pemberitaan, dan sebagai wahana informasi bagi masyarakat," katanya.

Penulis : Redaksi_04




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »