-->

Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Peringati Hari Air Sedunia, PT. MIP Tanam 200 Batang Pohon Mahoni

By On 3/18/2021 08:18:00 PM




SERANG, CULA1.ID - Menjelang peringatan World Water Day atau hari air sedunia pada tanggal 22 Maret 2021 pekan depan, PT. Mutiara Indah Purnama (MIP) beserta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.1 wilayah 1 Banten menyelenggarakan kegiatan tanam pohon di Jalan Raya Cikande - Rangkasbitung, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (18/3/21).

Dikatakan Humas PT. MIP Reza, kegiatan penghijauan ini adalah salah satu bentuk kepedulian perusahaan dalam upaya memberikan stimulan bagi masyarakat untuk menanam pohon. Dimana kegiatan penanaman pohon yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia.

"Kegiatan ini sebagai upaya melestarikan alam dan menyediakan ketersediaan air secara berkelanjutan untuk anak cucu kita nanti," kata Reza dilokasi.

Menurut Reza, penanaman 200 pohon Mahoni ini baru sebagian dari yang bisa kita lakukan bersama-sama. Kita semua bisa berbuat sendiri-sendiri di rumah dan pekarangan dengan cara menanam pohon. Selain itu juga, cara lain yang bisa dilakukan dengan membuat sumur resapan dimana saja supaya air hujan bisa masuk kedalam bumi. 



"Nantinya sumur resapan itu dapat menjadi sumber air bersih yang dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kesehatan dan kesejahteraan kita semua," tambahnya.

Terpisah, salah satu warga yang melintas sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan penanaman Mahoni tersebut. Dimana menurut warga, selain upaya melestarikan alam dan menjaga ketersediaan air, pasti kedepan akan ada sisi manfaat dari pohon mahoni yang ditanam sekarang ini.

"Mungkin kita semua sudah tahu tentang manfaat biji mahoni untuk kesehatan," ucap Udin.

Penulis : Redaksi_04

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »