-->

Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PT. Prima Jaya Multicon Membayarkan Sepenuhnya, Apabila Korban Meninggal Dunia Bukan Anggota BPJS

By On 3/03/2021 08:39:00 AM




SERANG, CULA1.ID - Terkait dengan adanya kecelakaan kerja di PT. Prima Jaya Multicon dan merenggut nyawa karyawannya, Karyadi selaku Satuan Kerja (Satker) Pengawasan menerangkan bahwa pihak perusahaan sepenuhnya harus membayarkan apabila karyawannya bukan anggota BPJS.

"Apabila kecelakaan kerja itu sampai memakan korban, perusahaan sepenuhnya harus bertanggungjawab," katanya ketika dikonfirmasi via telpon selluler, Rabu (3/3).

Ditambahkan, pihak perusahaan sudah melaporkan terkait kecelakaan kerja terjadi pada Selasa (2/3) yang mengakibatkan salah satu karyawannya meninggal dunia akibat tertimpa selcon yang masih panas.

"Perusahaan diwajibkan untuk mendaftarkan karyawannya menjadi anggota BPJS," tambahnya.

Dijelaskan, terhadap korban yang meninggal dunia dan diduga tidak terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, segala bentuk biaya pergantian asuransi itu dibebankan sepenuhnya kepada pihak perusahaan kepada ahli waris korban.

"Selama ini kami sudah melakukan pengawasan, baik karyawan maupun pihak perusahaan," jelasnya.

Dan terkait adanya kecelakaan kerja mengakibatkan meninggalnya karyawan yang diduga tidak menggunakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) seperti pelindung kepala, dirinya menerangkan hari kamis akan melakukan penyelidikan.

"Hari Kamis kami akan melakukan penyelidikan," tutupnya.

Penulis : Redaksi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »