-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Warga TBL Rindu Bidan Poskesdes

By On 3/24/2021 11:31:00 AM




KOTA SERANG, CULA1.ID - Warga Perumahan Taman Banten Lestari (TBL), Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, merindukan sosok Bidan Desa yang bertugas di Pos Kesehatan Desa (Poskesdes). 

Dimana, setelah Bidan Tania pindah tugas 1 tahun yang lalu, sekarang bidannya tidak 24 jam ada di tempat, hanya pagi saja, sore dan malam hari tidak ada bidannya.

Dikatakan Ratna, dirinya beserta masyarakat Gempol sangat merindukan sosok bidan yang selalu siap melayani segala keluhan masyarakat 24 jam mengenai kesehatan dan memperoleh pelayanan kesehatan dasar yang dekat. 

"Tentunya permasalahan kesehatan dapat terdeteksi dini, sehingga bisa ditangani cepat dan diselesaikan oleh bidan Poskesdes," ucapnya.

Senada di ungkapkan Indah warga Lebak Sili, ia merasa rindu akan pelayanan dan perlakuan yang diberikan oleh Bidan Poskesdes terhadap masyarakat yang hendak berobat.

"Pelayanan yang siap siaga selalu diberikan oleh bidan kepada kami," ungkapnya.

Menurut Tb. Edi, tidak adanya bidan dilingkungan tempat tinggalnya disebabkan karena faktor bangunan rumah dinas Poskesdes bisa dikatakan sudah tidak layak huni dan butuh renovasi, sehingga bidan yang ditugaskan enggan menempatinya.

"Semoga saja Dinas Kesehatan secepatnya merenovasi rumah dinas Poskesdes agar ada bidan yang mau menempatinya dan bisa memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat," katanya.

Penulis : Redaksi_04

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »