-->

Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Eratkan Silaturahmi, Kades Kadugenep Safari Tarawih Keliling

By On 4/26/2021 01:52:00 PM

Kepala Desa Kadugenep H. Muhamad Aopidi (kedua dari kanan)



SERANG, CULA1.ID - Selama bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Kepala Desa Kadugenep, H. Muhamad Aopidi melakukan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Mushola dan Masjid yang ada di Desa Kadugenep, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten.

Kegiatan safari Tarling ini sudah menjadi agenda rutinitas Kepala Desa Kadugenap dalam rangka mempererat dan menjalin tali silaturahmi bersama warga serta memberikan himbauan tentang protokol kesehatan (Prokes) dan program desa kedepan.

"Semoga warga di desa sini bisa lebih tetap rukun, damai dan tetap menjaga kesehatan dan keamanan di wilayahnya masing-masing. Alhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan selama dua tahun," kata Kades Kadugenep kepada cula1.id, Minggu (25/4).

Setalah melaksanakan sholat Tarawih, H. Muhamad Aopidi melakukan dialog dengan masyarakatnya untuk menyerap secara langsung aspirasi dan memberitahukan kepada warganya terkait kegiatan serta program Pemerintah Desa, baik yang sedang berjalan ataupun kegiatan yang akan dikerjakan pada saat kepemimpinan dirinya.

"Disamping untuk meningkatkan silaturahmi, agar semua warga bisa mengetahui tentang kegiatan dan program Pemerintah Desa kedepannya," tambahnya.



Orang nomor satu di Desa Kadugenep ini menambahkan, makna bulan Ramadhan bagi umat Islam sangatlah besar. Ramadhan penuh dengan berbagai macam kebaikan serta keberkahan dan diwajibkan untuk menahan diri dari segala emosi ketika berpuasa, selain menahan haus dan lapar. 

"Nah, segala emosi, seperti nafsu, amarah dan emosi berlebihan lainnya dapat merusak pahala puasa," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa juga menghimbau kepada seluruh warganya agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) serta rajin berolahraga agar imun dan daya tahan tubuh kita selalu kuat.

Sementara itu, salah satu tokoh agama dan tokoh masyarakat yang enggan menyebutkan namanya, sangat menyambut baik kegiatan safari Tarawih Keliling yang dilakukan H. Muhamad Aopidi pada bulan Ramadhan. Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian Kepala Desa yang secara langsung bisa menyerap aspirasi dari warganya.

"Kami merasa bangga memiliki Kepala Desa yang bisa merangkul semua elemen masyarakat dan berjiwa sosial tinggi," ucapnya.

Penulis : Redaksi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »