-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gelar Cipkon, Polsek Serang Bubarkan Kerumunan Massa

By On 4/25/2021 01:44:00 PM




KOTA SERANG, CULA1.ID - Guna mengantisipasi tindak kriminalitas dan gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terkait penyakit masyarakat. Polsek Serang, Polres Serang Kota, Polda Banten melaksanakan giat Cipta Kondisi (Cipkon), Minggu (25/4) dinihari.

Kapolsek Serang Kompol Bambang melalui Kanit Reskrim Ipda Charles R Pardede mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan dengan menyasar tempat maupun lokasi rawan timbulnya bentuk kriminalitas akibat penyakit masyarakat serta gangguan Kamtibmas.

"Guna mengantisipasi gesekan antar warga akan terjadinya tawuran dan balapan liar yang biasanya dilakukan para pemuda yang nongkrong, berkumpul dan bergerombol​ bersama perkumpulan maupun komunitasnya di pinggiran jalan, bahkan sambil meminum-minuman beralkohol terlebih dalam situasi Bulan Ramadhan dan kondisi Pandemi Covid-19 ini," katanya.

Dilanjutkan, dari pelaksanaannya anggota tim berhasil membubarkan  kerumunan massa pemuda pada beberapa titik lokasi di wilayah hukum Polsek Serang, yakni antara lain membubarkan pemuda yang sedang nongkrong di Jl. Raya Samaun Bakri Lingkungan Tanggul, Kelurahan Cimuncang, di Kepandean, Kelurahan Lontar Baru dan Lingkungan​ Kelapa Dua, Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang.

"Kegiatan diawali dengan pemeriksaan badan, kemudian barang bawaan yang dibawa pemuda, maupun didalam kendaraan yang dipakainya," imbuhnya.

Masih kata Ipda Charles, penertiban Protokol Kesehatan (Prokes) dalam upaya menjalankan kebijakan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam penanganan pandemi Covid-19 tetap dijalankan.

"Dengan terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap selalu menjalankan protokol kesehatan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi,"tutupnya.

Penulis : Adhi, S  |  Editor : Lahudin

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »