-->

Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

LSM KPK Nusantara Pertanyakan Kualitas Pembangunan Paving Block

By On 4/28/2021 02:24:00 PM




KOTA SERANG - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Pemantau Korupsi Nusantara (DPD LSM KPK-N) Aminudin mempertanyakan kualitas paving block pada pekerjaan belanja modal kegiatan pembangunan Paving Block di 96 titik SDN wilayah Kota Serang.

Dikatakan Aminudin, dengan adanya temuan tersebut pihaknya sudah melayangkan surat Klarifikasi dan Somasi ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang pada tanggal 13 April kemarin. Akan tetapi, surat dengan nomor 023/LSM KPK-N/BTN/Kla-Som/IV/2021 belum ditanggapi Dinas terkait.

"Sampai saat ini belum ada tanggapan," katanya kepada cula1.id, Selasa (27/4).

Aminudin menambahkan, pada pengadaan item paving block dan skrining (abu batu) diduga tidak sesuai dengan kualitas dan kuantitas serta perencanaan Rencana Anggaran Belanja (RAB) dengan belanja harga murah.

"Setelah kami lakukan investigasi dari 96 titik, baru 31 titik kegiatan yang dilaksanakan, terindikasi adanya dugaan anggaran dari APBD Kota Serang yang sepenuhnya tidak terserap," tambahnya.

Masih kata Sekretaris DPD LSM KPK-N, Dindik Kota Serang dan Konsultan Pengawas diduga telah melakukan pembiaran terhadap penyedia jasa atau kontraktor dalam melaksanakan pembangunan paving block di 96 titik SDN yang ada di wilayah Kota Serang.

"Seharusnya Dindik dan Konsultan melakukan pengawasan disaat kegiatan pembangunan sedang dikerjakan," imbuhnya.

Penulis : Lahudin


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »