-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tidak Layak Huni, Desa Kadugenep Harapkan Program RTLH Dari Pemerintah

By On 4/25/2021 12:07:00 PM

Salah satu rumah warga yang tidak layak huni dan membutuhkan bantuan bedah rumah



SERANG, CULA1.ID - Pemerintah Desa Kadugenep, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten mengharapkan adanya bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Pemerintah.

Pasalnya, Desa yang menghasilkan sentra Tas ini, hingga saat ini masih ada 77 Kepala Keluarga (KK) yang tergolong tidak mampu bertempat tinggal di rumah yang tidak layak untuk dihuni dengan ukuran rumah 6 meter x 7 meter.

"Kami dari Pemerintah Desa sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah Kabupaten, Provinsi ataupun pemerintah pusat untuk warga kami yang selama ini bertempat tinggal di rumah tidak layak huni," kata Kepala Desa Kadugenep H. Muhamad Aopidi, Minggu (25/4).

Ditambahkan Kades, beberapa waktu yang lalu pihaknya telah melakukan pendataan terhadap warganya yang masih tinggal dirumah beralaskan lantai tanah dan dinding rumah yang menggunakan anyaman bambu.

"Setelah kami data, selain mengharapkan mendapatkan bantuan RTLH, sebagian rumah warga juga tidak ada yang memiliki instalasi listrik dan tempat Mandi Cuci Kakus (MCK)," tambahnya.

H. Muhamad Aopi, Kepala Desa Kadugenep, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang


Masih kata H. Muhamad Aopidi, dirinya mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten, Provinsi ataupun Pemerintah Pusat agar bisa memberikan bantuan atau merealisasikan keinginan warganya yang ingin memiliki rumah layak huni.

"Kami dari Pemerintah Desa akan berusaha mengajukan proposal bantuan RTLH ataupun program BSPS, dan semoga bisa diakomodir," imbuhnya.

Sementara itu, Bahruni salah satu warga setempat berharap kepada Pemerintah agar bisa memberikan program bedah rumah bagi dirinya dan masyatakat yang membutuhkan.

"Semoga secepatnya direalisasikan," ucapnya.

Penulis : Redaksi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »