-->

Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Kadugenep Bagikan Masker

By On 5/20/2021 07:29:00 PM





SERANG - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Desa Kadugenep bersama Muspika Kecamatan Petir dan tim relawan Covid-19 melaksanakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sekala mikro dengan cara melakukan penyemprotan tempat ibadah dan membagikan masker kepada warga.

Kepala Desa Kadugenep, H. Muhamad Aopidi mengatakan, penyuluhan tentang bahaya virus Corona ini trus kami dengungkan, karena merupakan tanggung jawab besar kami untuk kita sampaikan kepada masyarakat dengan cara war-awar menggunakan sound system berkliling kampung.

"Alhamdulillah kesadaran masyarakat di Desa Kadugenep dalam memakai masker sudah bagus. Dan di sini sudah terbentuk satgas Covid desa yang kebetulan diketuai saya sendiri, dan senantiasa intens Satgas Covid tingkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW)," kata Kades Kadugenep, Kamis (20/5).

Ditambahkan, Desa Kadugenep juga menerapkan program mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3M). Hal ini dilakukan untuk memberi contoh kepada warga agar menerapkan program tersebut.



"Adapun kebiasaan di kami, termasuk di desa sendiri dicontohkan dengan adanya program 3M dan sudah dilaksanakan,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat merasa bangga dan salut kepada Kepala Desa yang sekarang. Dimana menurutnya, selain dekat dengan masyarakat, beliau juga selalu punya inovasi dan trobosan yang bagus seperti halnya kegiatan seperti ini.

"Kami sebagai warga Desa Kadugenep merasa bangga atas kepemimpinan dari H. Muhamad Aopidi," ungkapnya.

Penulis : Lahudin

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »