-->

Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemasangan Jaringan Utilitas Kabel Serat Optik Diduga Tidak Memiliki Izin

By On 5/01/2021 11:37:00 AM

Kabel serat optik dipasang pada tiang listrik milik PLN



SERANG - Terkait dengan adanya kegiatan pemasangan Jaringan Utilitas Kabel Serat Optik Indosat pada ruas jalan Warung Selikur - Pamanuk dan Jalan Tambak - Mandaya, serta ruas Jalan Pontang - Tirtayasa, diduga tidak memiliki izin dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten.

Selain itu juga, izin koordinasi kepada Pemerintah setempat sepertj Kepala Desa, Koramil, Kecamatan dan Kepolisian belum ditempuh. Bahkan, para pekerja mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes) dan tidak bisa menunjukan hasil Test Swab Covid-19.

Ketika dikonfirmasi, salah satu pekerja Soleh mengatakan untuk izin koordinasi, pihak perusahaan sudah mempercayakan kepada A untuk melakukan koordinasi diwilayah.

"Saya kira sudah ditempuh izin koordinasinya. Maka dari itu saya langsung kerja," katanya, Jum'at (30/4).

Ditanya soal Prokes, Soleh menerangkan bahwa dirinya beserta pekerja yang lain hanya melanjutkan pekerjaan, sudah bekerja selama 10 hari dan belum melakukan Test Swab. 

"Untuk test swab, kami belum melakukannya," terangnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari pihak perusahaan Ikbal hanya bisa menunjukan surat izin dari DPUPR Kabupaten Serang. Sedangkan untuk izin dari DPUPR Provinsi Banten, pihaknya tidak bisa menunjukan.

"Silahkan tanyakan saja kepada Deden," ucapnya.

Penulis : Lahudin

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »