-->

Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Muspika Kecamatan Binuang Adakan Sosialisasi Prokes di Waterpak Binuang

By On 6/04/2021 06:22:00 PM





SERANG - Dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Muspika Kecamatan Binuang mengadakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) di tempat wisata Waterpak Binuang.

Turut hadir pada acara tersebut, Camat Binuang, Danramil 0602-17, Polsek Sub Sektor Binuang dan Kepala UPTD Puskesmas Binuang.

Dalam sambutannya, pengelola Waterpark Binuang, Yudi Sahrial mengatakan, acara ini dalam rangka menegakkan protokol kesehatan untuk karyawan yang bekerja disini.

"Kita anjurkan untuk selalu merapkan prokes, terutama 3M dulu," katanya, Jum'at (4/6). 

Yudi menjelaskan, bahwa pihaknya akan mengirimkan 3 orang Staf Waterpark Binuang untuk mengikuti pelatihan, baik dari sisi Prokes maupun P3K.

"Oleh karena itu, atas dukungan dari semua pihak terutama dari Muspika Kecamatan Binuang untuk melakukan pelatihan untuk semua karyawan disini," jelasnya.

Selain itu juga, pihaknya tidak menggunakan kualifikasi ataupun persyaratan khusus dalam perekrutan karyawannya. Dijarenakan dirinya ingin memperkerjakan masyarakat sekitar.

"Saya ingin memperkerjakan dan memberikan nilai dampak ekonomi untuk keluarga," tambahnya. 

Sementara itu, Camat Binuang H. Safrudin mengapresiasi dengan  adanya keberadaan Waterpark di wilayahnya. Menurutnya, dengan adanya Waterpark tersebut bisa mendongkrak ekonomi dan bisa memperdayakan masyarakat sekitar yang tidak memiliki pekerjaan.

"Kehadiran Waterpark ini bisa memperdayakan pengangguran sekitar 35 orang," ucapnya.

Ditempat yang sama, Danramil 0602-17 Kapten Inf. Rohim menghimbau kepada pengelola agar selalu memperhatikan dan melaksanakan program pemerintah dalam mencegah penularan virus Covid-19.

"Paling tidak pengusaha bisa mengurangi 50% dari total keseluruhan daya tampung pengunjung," ungkapnya.

Penulis : Welly | Editor : Lahudin

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »