-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Peduli Lingkungan, PAC PP Carenang Gotong Royong Bersihkan Sampah

By On 6/14/2021 08:49:00 AM

Anggota PAC PP Carenang bersihkan sampah di Jalan poros Desa Teras



SERANG - Maraknya sampah di jalan poros Desa, tepatnya di Kampung Pasir Jambe, Desa Teras, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang-Banten membuat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Carenang merasa prihatin.


Dengan moto Pemuda Pancasila peduli lingkungan, PAC PP Carenang malaksanakan kegiatan gotong-royong dengan cara mebersihkan sampah yang berserakan, dilokasi tersebut, Minggu (13/6).


Di temui di lokasi, Ketua PAC PP Carenang Lukman Hakim mengatakan bahwa sampah seperti ini sangat genting dan bisa membahayakan bagi lingkungan. Giat gotong-royong ini sudah kita lakukan ditiap-tiap ranting. Dan sudah 3 titik seperti di Kampung Kawao, Mandaya Watgalih dan Desa Teras. 


"Kegiatan ini akan kita rutinkan, karena jika hanya sekedar himbauan seperti spanduk itu tidak bisa mencegah, karena kurang sadarnya masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya," kata Lukman.


Lukman menambahkan, pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan pemerintah Desa tentang sampah. Sebab, kata Lukman ia meyakini untuk persoalan sampah bukan hanya di Desa Teras saja.


"Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan rasa sadar masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan," tambahnya.

Kades Teras Ata Sumarta (ketiga dari kanan)


Masih dilokasi yang sama Ketua Ranting PP Desa Teras Bakri Aldi mengharapkan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Karena lama-kelamaan sampah akan membahayakan kesehatan manusia.


"Saya berharap kepada masyarakat, khususnya di wilayah Desa Teras supaya jangan membuang sampah sembarangan karena itu akan membahayakan apalagi sampai menumpuk itu akan menimbulkan penyakit," harapnya.


Sementara itu Kepala Desa Teras Ata Sumarta, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Teras khususnya dan umumnya semua warga agar tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga pola hidup bersih.


"Kepada seluruh masyarkat Desa Teras untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga pola hidup bersih karena sampah bisa menimbulkan penyakit," himbaunya.


Ata mengucapkan banyak terima kasih kepada organisasi Pemuda Pancasila yang sudah peduli dan membantu membersihkan sampah di wilayahnya.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada organisasi PP yang sudah membantu dalam kegiatan gotong royong membersihkan sampah di wilayah Desa Teras," tutupnya.

Penulis : Jun | Editor : Lahudin

Sumber : Rilis

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »