-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

TPM : Kegiatan P3A Limus, Desa Kadugenep Sesuai Spek

By On 6/03/2021 04:29:00 PM





SERANG - Kegiatan P3-TGAI yang meliputi kegiatan perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi bertujuan untuk meningkatkan kinerja layanan irigasi, dan tentunya sebagai solusi peningkatan ekonomi masyarakat saat musim Pandemi Covid-19.

Seperti yang sedang dikerjakan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Limus lokasi di Kampung Kadugenep Kidul, Desa Kadugenep, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten dengan volume 278 M dan tambahan dari swadaya masyarakat 198 M.

Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Nila mengatakan, setelah tadi melakukan monitoring terhadap hasil kegiatan, untuk P3A Limus sudah sesuai dengan spek dan volume kubikasi terpenuhi bahkan lebih. 

"Kerjaan sudah mencapai 95 %," katanya dilokasi, Kamis (3/6).

Sementara itu, Misjaya masyarakat sekitar sangat senang dengan adanya pembangunan ini. Dikarenakan bisa mengaliri area persawahan yang dimilikinya beserta warga lainnya.

"Tentu saja program ini sangat bermanfaat bagi kami," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Kadugenep, H. Muhamad Aopidi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada P3A Limus dan masyarakat sekitar atas kerjasama dan gotong royong dalam membangun saluran irigasi ini. 

"Semoga pembangunan irigasi yang kita bangun ini, bisa bermanfaat bagi petani di Desa Kadugenep," ucapnya.

Masih kata Kades, semoga kedepan Desa Kadugenep bisa mendapatkan kembali program yang sama guna mengaliri area persawahan sekitar 30 hektare sawah yang masih membutuhkan saluran irigasi. 

"Semoga kedepan desa kadugenep bisa mendapatkan kembali program ini," tambahnya.

Penulis : Bantolo  |  Editor : Lahudin

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »