-->

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gandeng Pemerintah, Laskar Sasak Gelar Vaksinasi Massal di Lombok

By On 9/25/2021 10:08:00 AM

JAKARTA, CULA1.ID – Pandemi Covid-19 yang saat ini masih menyebar di Indonesia bahkan dunia, membuat DPP Laskar Sasak bergerak membantu mencegah penyebarannya terutama di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Laskar Sasak bekerja sama dengan instansi pemerintahan menggelar kegiatan vaksinasi bagi masyarakat, khususnya di wilayah Lombok. Kegiatan vaksinasi tersebut telah digelar di Desa Gapura, Kecamatan Prujut, Lombok Tengah, dan di Desa Salangan, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Kamis, 23 September 2021.

Ketua DPP Laskar Sasak, Lalu Taharuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Lombok Mercusuar yang sudah berlangsung sejak awal pandemi melanda di NTB. 

“Target awal pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan di 10 titik,” ujar Lalu Taharuddin.

Selain vaksin, kata Lalu Taharuddin, Laskar Sasak juga tetap mengedukasi masyarakat untuk membangun komitmen pribadi agar mematuhi semua imbauan pemerintah, diantaranya soal Protokol Kesehatan (Prokes), Vaksinasi dan PPKM. 

“Langkah konkret lain yang telah kami lakukan yaitu membentuk relawan dan telah me-launching posko bantuan penanganan Covid-19 di Kota Mataram dengan hastag #BersamaUntukWarga di wilayah Provinsi NTB dan Sekretariatnya terpusat di Kota Mataram, yakni di Jalan Sultan Kaharudin, Lingkungan Batu Ringgit Utara, Kelurahan Batu Ringgit, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram,” tutur Lalu Taharuddin. 

Menurut Lalu Taharuddin, pelaksanaan pemberian vaksin di wilayah Lombok sendiri bukan tanpa halangan. Keterbatasan vaksinator menjadi hambatan terselenggaranya kegaiatan tersebut. Meski keterbatasan tenaga vaksinator, namun Laskar Sasak tetap berupaya maksimal agar pemberian vaksin bisa berjalan optimal. 

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi. Bahkan ada yang tidak terdaftar, begitu tau ada kegiatan ini, langsung mendaftarkan dirinya. Selama masih ada stok, kita layani masyarakat,” jelas Lalu Taharuddin.

“Bahkan setelah mengikuti vaksinasi, masyarakat dibagikan makanan gratis. Harapannya masyarakat tetap terjaga imunnya dan sadar dengan pentingnya vaksinasi,” tutupnya. (*/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »